5 Manfaat Garam Selain Sebagai Bumbu Dapur

Garam merupakan salah satu jenis bumbu dapur yang selalu ikut serta dalam setiap masakan.


Masakan tanpa garam tentu akan hambar rasanya. Selain sebagai bumbu masakan, garam ternyata juga bisa bermanfaat untuk kesehatan kulit.

1. Tekstur garam yang kasar sangat berguna untuk pengelupasan kulit. Garam dapat mengangkat sel kulit mati dan meremajakan kulit. Selain itu, garam sebagai “scrub” adalah bahan alami yang tidak mengandung pasir silika sehingga tidak berbahaya.

2. Garam juga memiliki efek anti-bakterial terhadap kulit. Oleh sebab itu “scrub” garam dapat membantu menghilangkan jerawat.

3. Rasa lelah dan linu pada kaki bisa diredakan dengan bantuan garam. Cobalah rendam kaki Anda di dalam rendaman air garam hangat, maka sensasi relaksasi dapat meredakan rasa sakit dan linu yang dialami.

4. Garam juga dapat meredakan ruam di kulit akibat alergi dan infeksi. Bila Anda mandi menggunakan garam mandi, ruam akibat infeksi kulit akan sembuh secara alami.

5. Bagi Anda yang memiliki kulit berminyak, garam bahkan memiliki manfaat ganda untuk kulit. Garam secara alami dapat menyerap minyak dari kulit sehingga mampu mencegah timbulnya jerawat.

Cara membuat Scrub dari garam :

Bahan-bahan : garam dan jeruk lemon.

Metode : Ambil garam 1 sendok teh dan campurkan dengan perasan jeruk lemon. Aduk hingga rata, kemudian oleskan diwajah anda dan pijat selama 5 menit, lalu bersihkan dengan air hangat.

sumber:
tips.beautytreats

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "5 Manfaat Garam Selain Sebagai Bumbu Dapur"

  1. wih ane baru tau tuh manfaatnya gan

    ReplyDelete
  2. garam juga bisa buat ngusir lintah dan cacing. ^^

    ReplyDelete
  3. Tidak disangka begitu besar manfaat garam yang kita konsumsi setiap harinya ya mas.

    ReplyDelete
  4. baru mampir,
    di RS menu makanan gak pakai garam

    ReplyDelete