5 Khasiat Buah Nangka Atasi Masalah Kulit

Beruntunglah karena kita tinggal di daerah tropis yang kaya akan buah bermanfaat. Tidak sulit bila kita ingin hidup lebih sehat dan cantik. Ada pisang, apel, jeruk, belimbing dan banyak buah yang lezat untuk disantap.

Salah satu buah yang memiliki manfaat baik untuk kulit adalah nangka. Buah nangka merupakan salah satu buah yang bisa mengobati banyak penyakit, namun juga bisa digunakan untuk mempercantik kulit.

Seringkali buah yang satu ini disangka tak memiliki nutrisi, padahal buah nangka bisa mengatasi masalah seperti konstipasi, berat badan naik dan bagus sebagai obat stres. Bahkan sejak dari nangka mudanya saja, sudah bisa menjadi bahan sayuran yang lezat,


Mau tahu manfaat apa saja yang bisa Anda dapatkan dari buah nangka, coba deh cek informasi ini sambil menikmati segelas jus nangka yang harum dan manis.




1. Jerawat

Buah nangka ternyata memiliki kandungan yang sangat baik bagi Anda yang memiliki kulit berjerawat. Sedikit nangka yang dihancurkan dan diaplikasikan ke jerawat Anda dapat membuat jerawat tersebut mereda peradangannya.

2. Kulit Belang

Kulit menghitam dan belang sering menjadi masalah saat musim panas tiba. Memadukan buah nangka lumat dengan perasan lemon sehingga menjadi bentuk pasta, bisa membuat kulit tubuh Anda lebih terlindungi. Anda bisa melakukan perawatan ini secara mingguan selama sebulan.

3. Kulit Berkilau

Biji nangka kering yang dicampur dengan susu dan madu bisa menjadi masker alami untuk membuat wajah Anda jadi lebih berkilau dan sehat. Selain itu, dengan mengonsumsi buah nangka, sudah membuat kulit Anda jadi lebih sehat dan bercahaya.

4. Kulit Berminyak

Salah satu kegunaan nangka yang dibutuhkan banyak wanita adalah kemampuannya menjaga produksi minyak di wajah. Nangka yang dilumatkan, dicampur dengan 1 sendok makan minyak zaitun, mampu menjadi masker yang mengontrol minyak. Gunakan selama 30 menit.

5. Kutil

Ada banyak cara rumahan yang katanya bisa membantu kita membereskan masalah kutil di kulit. Namun, hanya nangka yang memiliki keampuhan mengatasi masalah ini. Biji nangka kering bisa digunakan untuk menjadi obat kutil. Sekitar 2 minggu kemudian, kutil akan hilang dari kulit Anda.

Dengan mengonsumsi nangka sebagai makanan atau mengolahnya menjadi masker alami, kita bisa mendapatkan manfaat cantik dan alami. Semoga tips ini bermanfaat.

*vemale

Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "5 Khasiat Buah Nangka Atasi Masalah Kulit"

  1. berarti saya harus sering2 makan nangka nih soalnya muka saya jerawatan dan berminyak. ^_^

    ReplyDelete
  2. slain bnyak gizi, bisa jg jd bermanfaat utk kulit...
    like this fruit...

    ReplyDelete
  3. wah bagus juga yah gan kandungan di buah nangka ini.

    ReplyDelete
  4. ada yang bilang buah nangka jadi pemicu asam urat atau rematik. Bagaimana ?

    ReplyDelete
  5. Terimakasih Infonya. Haru bnyak makan nagka nich biyar Kulitnya Berkilau.

    ReplyDelete

Labels