4 Alasan Tepat Untuk Tidak Mencukur Bulu Kaki

Wanita jaman sekarang seringkali tidak menginginkan bulu halus di tubuhnya, oleh karena itu, mereka mencoba jalan instan dengan melakukan waxing atau mencukurnya.


Apalagi, kini banyak salon dan toko yang menjual produk perontok atau penghilang ulu.
Namun dilansir dari Boldsky, ada beberapa alasan mengapa sebaiknya Anda tak melakukan hal-hal tersebut.

Mau tahu apa saja? Coba cek alasannya di sini.

1. Saat Bulu Tumbuh, Terasa Gatal
Bulu kaki yang dicukur atau diwax, akan terasa gatal dan tajam saat ia tumbuh kembali dengan ukuran yang masih pendek. Kaki Anda akan mirip seperti wajah pria dengan jambang 3 hari yang tak mulus. Selain itu bisa timbul rasa gatal yang mengganggu. Jadi, biarkan saja bulu Anda tetap alami.

2. Bulu Akan Makin Tebal Dan Kasar
Bulu yang dicukur umumnya akan tumbuh makin lebat dan kasar. Oleh karena itu ada teknik waxing. Namun teknik ini juga akan menyakitkan dan tidak serta merta menghilangkan bulu halus di tubuh Anda. Seringkali malah akan tumbuh lagi dengan bentuk yang lebih tebal dan tak teratur.

3. Bulu Menjadi Makin Lebat
Bulu halus yang dicukur, malah akan semakin lebat dan cepat tumbuhnya. Hal ini sama seperti bulu pada wajah pria. Sekali mereka mencukur, maka tak lama kemudian akan tumbuh semakin banyak dan cepat. Hal berbeda terjadi bila Anda membiarkan bulu kaki Anda yang masih normal, sedemikian adanya.

4. Kulit Kasar
Bila Anda merasa yakin dan aman dengan menggunakan krim perontok bulu. maka kulit Anda yang akan menjadi korban. Mencukur dan menggunakan krim perontok seringkali akan membuat kulit Anda menebal dan kasar akibat bahan kimia keras yang dikandungnya.

*vemale.

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "4 Alasan Tepat Untuk Tidak Mencukur Bulu Kaki"