Pasca Kuret Bisakah Hamil lagi

Kehamilan sebenarnya dapat terjadi bila anda sedang berada dalam masa subur anda, yaitu masa dimana telah terjadi ovulasi (pelepasan sel telur matang dari indung telur). Untuk mengetahui kapan masa subur Anda, Anda harus mengetahui berapa rata-rata siklus haid Anda dari 3-6 siklus haid terakhir.


Jika siklus menstruasi anda berlangsung teratur selama 28 hari, maka waktu terjadinya ovulasi anda adalah perkiraan Hari Pertama Haid Berikutnya dikurangi 14 hari. Umumnya seorang perempuan akan mulai berovulasi 2 - 3 minggu setelah tindakan kuretase, sehingga sebetulnya dapat segera hamil (tidak ada hubungan tindakan kuretase dengan kesuburan).

Untuk kemungkinan hamil sebenarnya masih mungkin ada, sebab harusnya bila ingin mencegah paling tidak, sudah memakai KB dalam jangka waktu sebulan. Sebaiknya dalam waktu dekat ini apabila anda ingin mencegah kehamilan gunakan proteksi tipe lain juga seperti kondom, menghitung tanggal, atau pengeluaran sperma di luar.

Bila anda ingin memastikan apakah anda hamil atau tidak, dapat lakukan pemeriksaan test pack. Kira-kira 1 - 2 minggu setelah berhubungan. Bila masih negatif, anda dapat lakukan test ulang pada tanggal di mana anda seharusnya haid.

sumber:
klik dokter.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Pasca Kuret Bisakah Hamil lagi"

Labels