6 Khasiat Daun Pepaya

Daun pepaya kalau dimakan rasanya pahit. Barang-barang yang pahit inilah biasanya banyak manfaat dan khasiatnya. Khasiat yang biasa dilakukan bahwa daun pepaya bisa untuk memperlancar ASI.


6 Khasiat Daun Pepaya

1. Memperlancar ASI
Ibu yang setelah melahirkan perbanyaklah mengkonsumsi daun pepaya untuk memperlancar ASI. Daun papaya bagus untuk ibu yang sedang menyusui.

2. Memperlancar pencernaan
Kandungan senyawa karpain pada daun pepaya mampu membunuh mikroorganisme yang menggangu system pencernaan. Konsumsilah daun pepaya dengan dimasak atau dibuat jus untuk memperlancar pencernaan.

3. Anti kanker
Penelitian baru-baru ini meneliti kandungan mily latex (getah putih seperti susu) yang terdapat pada pohon pepaya sebagai penawar anti kanker.

4. Menambah nafsu makan
Selain mengobati rasa lapar, daun pepaya bila dikonsumsi memiliki manfaat untuk menambah nafsu makan. Untuk anda yang kurang nafsu makan, ambil daun pepaya muda lalu tambahkan sedikit garam dan air hangat setengah cangkir/ 200cc, campur semua dan di blender. Saring airnya, tambahkan madu 2 sendok aduklah dan minum dalam keadaan hangat. Lakukan secara rutin hingga nafsu makan normal kembali.

5. Obat Jerawat
Daun pepaya bisa anda gunakan untuk masker penghilang jerawat. Caranya, gunakan 2 lembar daun pepaya yang sudah tua kemudian jemur hingga layu lalu haluskan. Tambahkan satu setengah sendok air bersih / 30cc, lalu balurkan pada wajah berjerawat. Getah pepaya juga bisa anda gunakan pada bagian berjerawat untuk mengurangi peradangan.

6. Mengobati demam berdarah
Daun pepaya memiliki kandungan yang bisa mengobati gejala demam berdarah. Ambilah 5 lembar daun pepaya muda. Rebus bersama setengah liter air hingga air berkurang kira-kira satu gelas, tambahkan sedikit garam, madu 2 sendok lalu minumlah selagi hangat.
Konsumsilah 1 hari 3x hingga gejala demam berdarah sembuh.

sumber:
wafer tango

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "6 Khasiat Daun Pepaya"

  1. Artikel yang sangat berguna sobat, daun Pepaya enak nya dimakan sama Terasi, thanks sharing nya mas Obat

    ReplyDelete
  2. Thankzzzzz kerna britahu tentang hal ini...

    ReplyDelete
  3. Wah walaupun sedikit pahit ternyata daun pepaya tidak kalah manfaatnya daripada buahnya ya ... Thanks gan menambah wawasan nih

    ReplyDelete

Labels