5 Makanan Penyebab Sakit Maag


5 Makanan Penyebab Sakit Maag adalah:

1. Makanan yang secara langsung merusak dinding lambung yaitu makanan yang mengandung cuka dan pedas, merica, dan bumbu yang merangsang.

2. Makanan dan minuman yang banyak mengandung gas dan terlalu banyak serat, antara lain sayuran (kol, sawi, kentang), buah-buahan (nangka, pisang ambon, melon, semangka).


3. Makanan yang merangsang pengeluaran asam lambung seperti kopi, minuman beralkohol 5-20%, anggur putih, sari buah sitrus, susu, dan minuman bersoda.

4. Makanan yang sulit dicerna yang dapat memperlambat pengosongan lambung seperti makanan berlemak, cokelat, dan keju. Hal ini mengakibatkan peningkatan peregangan di lambung yang akhirnya dapat meningkatkan asam lambung.

5. Makanan yang melemahkan klep kerongkongan bawah sehingga menyebabkan cairan lambung dapat naik ke kerongkongan, antara lain alkohol, cokelat, makanan tinggi lemak, dan gorengan.

sumber:
chicmagz.
runforrunners.

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "5 Makanan Penyebab Sakit Maag"

  1. tapi aku suka makan yang pedas-pedas dan juga suka makan coklat, bagaimana dong kalau begitu

    ReplyDelete
  2. Pantas saja sakit saya sering kali kambuh karena menu makanan saya sudah ada seperti diatas. Kalau demikian saya akan mengurangi dan mencegah menu makanan seperti itu,deh. terimakasih ya,sob.

    ReplyDelete