Minggu, 25 Agustus 2013

4 Penyebab Sering Buang Air Kecil Pada Wanita

Buang air kecil yang sering pada wanita dapat disebabkan oleh beberapa hal:





1. Diabetes.
Gejala khas diabetes adalah banyak buang air kecil, sering haus dan sering lapar.

2. Infeksi saluran kemih.
Keluhan ini biasanya disertai dengan nyeri saat buang air kecil, buang air kecil tidak lampias, atau buang air kecil yang sering namun hanya sedikit-sedikit.





3. Gangguan pada persarafan.
Gangguan pada persarafan kandung kemih dapat menyebabkan gangguan buang air kecil. Hal ini biasanya terjadi pada pasien dengan riwayat stroke.

4. Overactive Bladder (OAB).
OAB ditandai dengan berkemih minimal 3x dalam semalam dan jumlah berkemih mencapai minimal 8x/hari, urinary urgency (keinginan untuk segera berkemih), dan urinary incontinence (tidak dapat menahan berkemih).
OAB sendiri memang lebih sering terjadi pada wanita. Faktor risikonya adalah sering melahirkan dan berat badan berlebih.

sumber:
klinik sehat

9 komentar:

  1. kayaknya ke 4 nya gak termasuk. tp saya seping pee.. lebih sering lagi kalau dingin cuacanya. kenapa ya?

    BalasHapus
  2. nomor 1 sampai dengan 3 juga sering dialami kaum pria :-)

    BalasHapus
  3. ya bener sekali gan dengan demikian kita perlu menjaga akan kesehatan kita terimakasih banyak gan atas informasinya sangat memberi manfaat buat saya

    BalasHapus
  4. Nama saya Sesi, saya baru berumur 16tahun. keluhan saya "saya kalo buang air kecil suka nyampe 10x dalam 1jam, cuman keluarnya sedikit-sedikit. udah gitu rasanya sakit banget;(

    kenapa yah?
    mohon solusinya

    BalasHapus
  5. bagaimana dengan saya? setelah saya berhenti haid,,saya mengalami poliuria hingga tak terhitung,,,puluhan kali saya selalu buang air kecil..saya sering haus dan lapar.

    BalasHapus
  6. Saya akhir2 ini kalo minum habis jajan di sklh jadi pengen pipis
    Gitu juga dirumah habis minum 15-30 menit kemudian pengen pipis padahal minum gak banyak. Kira2 gimana

    BalasHapus
  7. Saya ingin bertanya ,,saya sering banget buang air kecil walaupun cuaca ny sedang panas ,,apalagi klo malam saya bisa kencing ampe 4 ,5 kali dalam satu malam ,,,
    Kira2 itu berbahaya gak ya ,,,,
    Sebelumny terima kasih ,,

    BalasHapus

Stop Spam, Stop Iklan Apapun
Tanpa Moderasi, Tanpa Verifikasi Kata, Komentar Langsung Tampil

Label