4 Keajaiban Kurma untuk Tubuh

Kurma adalah salah satu makanan khas yang paling di cari pada saat bulan ramadhan.
Rasanya yang manis dan legit dan banyak manfaat. Buah satu ini menjadi salah satu buah yang sering dimakan dan disarankan oleh Rasulullah di jamannya.
Selain kaya manfaat, kurma juga memiliki keajaiban yang belum banyak diketahui manusia. Keajaiban ini berhubungan dengan kebutuhan ragawi dan psikologis.

Berikut kejaiban dari buah kurma:

1. Kurma Menguatkan Kita Saat Berpuasa
Kenapa pada saat puasa banyak sekali orang yang berjualan kurma? Sejak dahulu kurma menjadi makanan andalan para muslim saat berpuasa, bahkan untuk makanan sehari-hari. Kurma memang mampu memberi asupan karbohidrat kompleks yang cukup. Selain itu, kurma juga mampu melindungi pencernaan seperti kanker usus besar, mencuci ginjal, membersihkan liver dan lain-lain.

2. Kurma Mampu Menenangkan Jiwa
Dari sebuah kurma yang sederhana, ternyata bisa menjadi makanan yang menenangkan jiwa. Kurma menjadi salah satu buah yang dianjurkan bagi mereka yang sering emosi, depresi dan memiliki riwayat penyakit saraf.

3. Kurma Membuat Mata Anda Lebih Bersinar
Kabarnya, kurma mampu menguatkan indra penglihatan Anda. Selain membuat penglihatan lebih tajam, kurma juga membuat mata Anda lebih bersinar dan nampak menyenangkan.

4. Kurma Adalah Makanan Yang Tahan Lama
Kurma adalah salah satu jenis makanan yang tahan lama untuk disimpan. Makanan ini tidak akan rusak kandungan dan bentuknya sekalipun sudah disimpan begitu lama. Selain awet untuk mempertahankan dirinya sendiri, kurma mengandung glutathione yang baik sebagai antioksidan bagi manusia.

Sumber:
wafer tango sekalian gambar.

Subscribe to receive free email updates:

8 Responses to "4 Keajaiban Kurma untuk Tubuh"

Labels