3 Cara Mengatasi Bau Badan Dengan Madu

Madu adalah hasil alam yang bermanfaat di dunia kecantikan dan kesehatan. Terkenal membantu meningkatkan immune tubuh, madu ini dapat menjadikan kulitmu tetap lembab dan bersih.


Dipakai sebagai masker, madu yang cocok untuk segala jenis kulit ini dapat memerangi jerawat serta merawat kulit kering. Tetapi, mungkin khasiat yang satu ini baru Anda dengar. Ya. Madu, ampuh mengatasi bau badan.

Jika biasanya bau badan menjadi problem yang sangat mengganggu, Anda bisa mencoba mengatasinya dengan madu. Bahannya akan membantu menetralkan dan menyeimbangkan hormon sehingga mencegah aroma tak sedap pada tubuh.

Bagaimana cara penggunaannya.


1. Dicampur dengan air mandi

Saat mandi, campurkan 2 sdm madu dalam air hangat untuk mandi. Hasilnya sebenarnya akan lebih maksimal apabila Anda berendam di dalam air tersebut. Tetapi, Anda juga bisa kok menggunakannya sebagai mandi biasa.

Madu ini akan meresap pada kulit, melembabkan, merawat kulit serta membantu mengendalikan hormon penyebab keringat berlebih.

2. Mencampurkan madu dengan makanan

Cara lain adalah dengan mencampurkan beberapa sendok teh madu pada makanan yang Anda konsumsi. Bisa pada roti, pada buah-buahan, yang ampuh menjadi pengganti gula, dan menyeimbangkan hormon di tubuh.

3. Sebagai scrub pada ketiak

Ketiak yang berkeringat meninggalkan aroma tak sedap apabila dibiarkan begitu saja. Nah sebelum mandi, Anda bisa mencampurkan 1 sdm madu dengan 1 sdt gula kemudian memassage lembut ramuan tersebut pada ketiak. Biarkan selama beberapa saat, kemudian bilas dengan air jeruk nipis dan mandi seperti biasa.

Lakukan setidaknya seminggu sekali agar hasilnya cepat terasa. Ketiak jadi lebih lembut, lembab, putih serta tidak lagi mengeluarkan aroma tak sedap.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "3 Cara Mengatasi Bau Badan Dengan Madu"

Labels