Macam dan Jenis Sabun Buat Kulit

Macam Macam Sabun ini bahasanya pake bahasa Inggris semua. Saya sendiri kurang begitu pandai berbahasa Inggris.
Misal saja yang Sabun Natural atau Natural Soap, itu kalau tidak salah artinya sabun yang alami.
Tak masalah yang penting kita semakin tahu macam-macam sabun.


Berikut Macam dan Jenis Sabun Buat Kulit

1. Natural Soap

Sabun alami yang mempunyai formula sangat lengkap misalnya vitamin, ekstrak buah, minyak nabati, ekstrak bunga, aloe vera & essemtial oil.
Sangat cocok untuk semua jenis kulit.
Kemungkinan membahayakan sangat kecil.

2. Acne soap

Sabun yang dikhususkan untuk membunuh bakteri pada jerawat (di punggung/muka).
Seringkali sabun jerawat ini mengakibatkan kulit kering. Bila pemakaiannya dibarengi dengan penggunaan produk anti jerawat lain, maka kulit akan teriritasi.
Oleh sebab itu, akan lebih baik jika memberi pelembap atau setelah menggunakan sabun jerawat.

3. Superfatted Soap

Banyak kandungan minyak dan lemaknya sehingga membuat kulit terasa lebih lembut dan kenyal.
Sabun ini sangat cocok untuk wanita usia 35+ karena mengandung gilserin, petroleum dan besswax yang dapat melindungi dan mencegah kulit dari iritasi dan jerawat.

4. Transparent Soap

Sabun transparan ini mudah sekali larut karena mempunyai sifat lama mengering.

5. Cosmetic Soap

Sabun yang mengandung formula khusus yang memberikan hasil tertentu pada wajah atau tubuh, misalnya untuk memutihkan wajah atau tubuh (whitening soap).

6. Oatmeal Soap

Kandungan gandum bersifat anti iritasi dibandingkan sabun lain.
Sabun gandum ini lebih baik dalam menyerap minyak dan menghaluskan kulit kering dan sensitif.

Sumber:
Lifebuoy Indonesia

Subscribe to receive free email updates:

20 Responses to "Macam dan Jenis Sabun Buat Kulit"

  1. klo lifebuoy sabun alami bukan sob?

    ReplyDelete
  2. Asal jangan pake Rinso aja x ya he he...
    maaf becanda!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu sih kang agus, biasanya mandi pake gituan hiehiehie...

      Delete
  3. Selama ini saya ngasal pake sabun sob, trims info yang manfaat ini

    ReplyDelete
  4. yoi sama kaya kang muro, asal pake aja, gak baca jenis sabunnya, asal kan bisa di pakai buat mandi, hajarrrr

    ReplyDelete
  5. Boleh juga ya kasiat2 sabun di atas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya bolehlah Bang. masa nggak boleh. ihh

      Delete
  6. kalo saya, soal sabun sembarang, yang penting ada batunya. batu isdebes.

    ReplyDelete
  7. klo lifebouy masuk jenis sabun apaan?

    ReplyDelete
  8. .. kalo aq sich lebih suka yg harum n gak tau sabut itu cucok ato gak nya. he..86x ..

    ReplyDelete
  9. susah jugak ye kalau langsung tak tahu kandungan dia...

    ReplyDelete
  10. saya pakai yang sesuai saja, biasanya pakai yg utk khas bersukan. kerana baunya segar

    ReplyDelete
  11. Aku jg pake lifeboy yg cair. Bagus tuh di kulit dan higienis karena ada anti kuman

    Trims infonya. Met berhari minggu....

    ReplyDelete
  12. nggak ada sabun biasanya gosokannya pake batu. hahaha

    ReplyDelete
  13. Ternyata banyak juga jenis sabun untuk kulit semacam ini. Sebelumnya hanya mengenal sabun untuk mandi saja

    ReplyDelete
  14. Sabun dengan kandungan tertentu akan menghasilkan yang baik bila sesuai dengan tujuan pemakaian sabun itu sendiri

    ReplyDelete
  15. Sabun mandi banyak merk nya, kadang jadi bingung milih sabun yang pas buat diri sendiri. Korban kebanyakan nonton iklan nih hehehe

    ReplyDelete
  16. semakin hari semakin banyak varian sabun ya sob, ternyata masing-masing mempunyai khekususan dalam penggunaannya

    ReplyDelete

Labels