6 Manfaat Keringat yang Keluar

Nih, aku baca di kompas dan health detik tahun 2011 dan tahun 2012 bahwa ada artikel yang memberikan macam-macam khasiat, manfaat kalau tubuh kita berkeringat. Dan yang menarik perhatian saya adalah bahwa berkeringat dapat menurunkan resiko asma, apakah ini benar ya sobat.

Saya rasa ya memang dari dulu keringat itu akan menyehatkan tubuh. Coba tengok saja mereka-mereka yang tidak pernah keluar keringat, maka badan mereka akan terlihat loyo. Tapi apa ya memang ada manusia yang tidak pernah mengeluarkan keringat.


6 Manfaat Keringat yang Keluar


1. Mendinginkan tubuh.

2. Meningkatkan Aliran Darah ke Kulit

3. Mengurangi bakteri dan jamur berbahaya di kulit

4. Mencerahkan wajah

5. Sebagai detoksikan, membuang Racun dalam tubuh.

6. Membangun sistem Imun.

Itulah 6 manfaat berkeringat, kalau ada yang kurang jelas silahkan baca di kompas atau detik disitu akan dibeberkan poin per poin dari 6 manfaat yang ada.

sumber:
kompas dan detik.
Dan ingat, sumber gambar dari BING dan dicari yang paling cantik.
.

Subscribe to receive free email updates:

17 Responses to "6 Manfaat Keringat yang Keluar"

  1. tapi justru kalo keringet sering keluar tanda orang itu sedang tidak sehat :D

    ReplyDelete
  2. subhanallah, ALLAH sudah mengatur bagaimana fungsi metabolisme tubuh kita..sehingga keluarnya keringat-pun juga memiliki manfaat yang luarbiasa :-)

    ReplyDelete
  3. tuh kan.. saya baru tau pengetahuan bermanfaat ini. bikin saya makin semangat berolahraga.

    ReplyDelete
  4. Ternyata banyak manfaat nya .Klo saya hampir tiap hari minggu lari pagi .selain hari minggu jarang olahraga,kecuali malam jumat sob hehhe

    ReplyDelete
  5. Benar keringat memang banyak manfaat salah satunya itu tadi bahwa keringat sebagai tanda bahwa lemak dalam tubuh telah dibakar menjadi energi.

    ReplyDelete
  6. saya agak tertanya2 bagaimana kkita berpeluh boleh mencerahkan kulit?

    kompas dan detik tu suratkhabar@ newspaper ke?

    ReplyDelete
  7. wah harus sering lari pagi nih biar sehat

    ReplyDelete
  8. saya baru tahu sob tentang manfaat ini, trims..
    saya dulu pernah melihat ada juga loh manusia yang tidak berkeringat, sangat tersiksa katanya, jadi bersyukurlah kita yang masih bisa berkeringat

    ReplyDelete
  9. boleh mencerah kan kulit?.....

    ReplyDelete
  10. .. kalo keringetan gara^ kepanasan gitu?!? apakah itu sama aja?!? n bukannya itu mengakibatkan datang nya bakteri?!? emmmmm,, jd bingunk aq ..

    ReplyDelete
  11. Banyak manfaatnya keluar keringat. Sekarang aku jarang keluar keringat. perlu olahrga nih. Terima kasih telah berbagi

    ReplyDelete
  12. keringat itu bau dan menyehatkan

    ReplyDelete
  13. kalo ga keringatan ko ga nyaman ya , jadi lebih baik berkeringat tanda sehat ..

    ReplyDelete
  14. kaloo udah keringetkeringetan badan terasa nyaman .

    ReplyDelete
  15. Kalao sudah berkeringat jd cape,,hehehehe

    ReplyDelete