8 Kandungan dan Khasiat Bawang Putih

Harga bawang memang cukup melambung tinggi seiring dengan kayanya manfaat bawang putih ini. Apa sih manfaat kesehatan yang akan didapat di balik mahalnya harga bawang putih ini.


Nah, ini ada 8 manfaat dari bawang putih.

1. Obat Antioksidan.
Bawang putih berguna sebagai antioksidan yang dapat mencegah kanker. Cocok buat para peroko berat, dengan mengunyahnya dalam keadaan mentah maka tubuh dapat terlindungi dan mencegah terhadap penyakit kanker.

2. Obat Sakit Demam dan Tenggorokan.
Bawang putih banyak mengandung zat anti peradangan. Sehingga jika kalian mengalami demam atau sakit tenggorokan, kalian tinggal kunyah saja bawang putih dan hasilnya tenggorokan kalian akan segera kembali pulih.

3. Obat Infeksi Pencernaan.
Bawang putih juga mengandung za anti bakteri ang baik. Apabila kalian mengalami sakit infeksi pencernaan, campurkan saja cacahan bawang putih mentah di dalam salad. Maka pencernaan kalian akan semakin lancar.

4. Obat Anti Penuaan Dini.
Kandungan zat anti oksidan dalam bawang putih juga mampu membantu mengusir racun dari dalam tubuh.
Manfaatnya ini tak hanya baik untuk kesehatan, namun juga dapat membantu memperlambat penuaan dini.

5. Obat Arthritis (nyeri).
Apabila kalian menderita sakiy arthritis, kalian juga bisa memanfaatkan bawang putih ini. Caranya cukup dengan menghaluskan bawah putih mentah dengan cara ditumbuk lalu segera kompreskan ke bagian lutut atau tulang yang nyeri. Bawang putih akan segera meredakan rasa nyeri kalian.

6. Pertolongan Pertama Keracunan.
Keracunan akibat merkuri atau arsenik juga dapat diringankan dengan mengkonsumsi bawang putih ini. Namun sifatnya hanya sementara saja.

7. Memperlancar Peredaran Darah.
Dengan mengunyah bawang putih juga dapat membantu memperlancar peredaran darah dan membuka pembuluh darah yang tersumbat.

8. Membantu Mengontrol Kadar Gula.
Apabila kalian menderita diabetes, bawang putih juga cukup baik digunakan untuk mengontrol jumlah kadar gula di dalam darah.

Demikian khasiat dan kegunaan dari bawang putih ini, diselingi dengan beberapa kandungan yang ada di dalam bawang putih. Apa mungkin khasiatnya sangat banyak sehingga bwang putih menjadi mahal saat ini, no comment saja.
Tapi begitulah kenyataan yang terjadi saat ini.

Subscribe to receive free email updates:

9 Responses to "8 Kandungan dan Khasiat Bawang Putih"

  1. dirumah saya sering menggoreng bawang putih, kemudian disimpan dalam toples untuk dijadikan camilan :-)

    ReplyDelete
  2. bawang sekarang mahal sob hehhe

    ReplyDelete
  3. kalau dibuat masak apa kandungannya berkurang gan???

    apa harus dimakan mentah???

    ReplyDelete
  4. FREE DOWNLOAD SEDUCE ME AND OTHER SEX GAMES ADULT 18+ FOR PC FULL VERSION LATEST VERSION COMPRESSED 18+ DOWNLOAD FROM HERE-->>>> www.icoregames.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. terimakasih atas infonya tentang manfaat bawang putihnya ternyata sangat banyak sekali manfaatnya dari bawang putih tersebut.lumayan jadi banyak tau tentang manfaat dari bawang putih menambah ilmu untuk saya.

    ReplyDelete