Wednesday, February 6, 2013

7 Khasiat dan Manfaat Kuning Telur

Kuning telur memiliki beberapa khasiat bagi tubuh manusia diantaranya adalah sebagai obat anti peradangan dan mencegah penggumpalan darah.

Namun, pasien jantung, orang dengan tekanan darah tinggi atau kadar trigliserida tinggi harus benar-benar menghindari kuning telur atau berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

Kuning Telur

7 Khasiat dan manfaat Kuning Telur:

1. Anti inflamasi (peradangan)
Kuning telur mengandung kolin yang merupakan zat anti inflamasi. Ini berarti orang yang memiliki rasa sakit atau penyakit inflamasi seperti osteoporosis atau arthritis, dapat mengonsumsi kuning telur untuk mengurangi rasa sakit.

2. Meningkatkan testosteron
Kuning telur mengandung zinc yang terkonsentrasi. Zinc (seng) adalah trace mineral dan tidak mudah tersedia dalam sumber makanan. Jadi, makan kuning telur dapat membantu pria meningkatkan tingkat hormon laki-lakinya.

3. Bagus untuk mata
Bagian kuning telur sangat baik untuk mata. Khususnya untuk anak-anak yang sedang tumbuh kembang, kuning telur membantu mata berfungsi dengan baik dan bahkan mempertajam penglihatan.

4. Mencegah penggumpalan darah
Selama ini Anda mungkin hanya mendengar bahwa kuning telur tinggi kolesterol dan karenanya tidak sehat untuk jantung. Namun, protein yang ada di bagian kuning telur dapat menunda pembentukan gumpalan darah.

5. Sumber vitamin B12
Kuning telur merupakan sumber yang paling terkenal untuk vitamin B12. Vitamin ini sangat penting untuk berfungsinya sistem saraf.

6. Mencegah degenerasi otot
Salah satu manfaat kesehatan utama dari kuning telur adalah menghentikan degenerasi otot. Nutrisi yang hadir dalam kuning telur membantu otot untuk rileks dan berkontraksi.

7. Kaya zat besi
Kuning telur kaya akan zat besi sehingga sangat bagus untuk wanita hamil. Wanita pada umumnya memiliki kecenderungan untuk memiliki jumlah hemoglobin yang rendah. Jadi, mengonsumsi satu kuning telur mentah sehari bisa menjadi ide yang baik untuk wanita.

Labels

Berita