6 Manfaat Jagung Untuk Kesehatan

Jagung juga kaya akan khasiat.


Berikut manfaat jagung buat kesehatan:

1. Merawat kulit

Jagung kaya akan antioksidan, yang membantu dalam menjaga kulit agar awet muda. Selain dikonsumsi sebagai makanan, dapat juga digunakan minyaknya yang merupakan sumber yang kaya asam linoleat. Tepung jagung juga berguna untuk meredakan iritasi pada kulit.

2. Mencegah anemia

Jagung manis bermanfaat bagi kesehatan karena kaya akan vitamin B dan asam folat yang mencegah anemia.


3. Memperbaiki pencernaan

Jagung memiliki banyak serat yang merupakan keuntungan besar untuk pencernaan. Hal ini dapat mencegah sembelit, wasir, dan bahkan menurunkan risiko kanker usus besar.

4. Kaya mineral

Jagung juga mengandung sebagian besar magnesium, tembaga besi, dan yang paling penting fosfor, yang diperlukan untuk kesehatan tulang. Nutrisi ini tidak hanya mencegah tulang dari retak karena kita bertambah tua, tapi juga meningkatkan fungsi ginjal.

5. Penting selama kehamilan

Jagung manis bermanfaat untuk kesehatan ibu hamil dan bayi. Ini mencegah bayi kekurangan berat badan dan menghindari dari cacat lainnya.

6. Mengontrol kolesterol

Vitamin C, karotenoid dan bioflavinoids yang terkandung dalam jagung manis menjaga jantung tetap sehat dengan mengendalikan kadar kolesterol dan meningkatkan aliran darah dalam tubuh.

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "6 Manfaat Jagung Untuk Kesehatan"

  1. Informasinya menarik nih....mksh yah udah berbagi informasi. salam kenal

    ReplyDelete
  2. yang sering nonton di bioskop pasti lebih sehat dari yang nonton VCD dirumah, karena biasanya nonton bioskop plus brodong jagung ... :)

    ReplyDelete
  3. Terima kasih untuk infonya gan !

    ReplyDelete
  4. bermnfaat sekali nich. terimakasih

    ReplyDelete