4 Kebiasaan Buruk yang Menambah Lemak

Kebiasaan buruk tentu akan membawa dampak buruk terhadap badan, diantaranya adalah kebiasaan makan makanan yang berlebihan. Berikut ini ada 4 kebiasaan buruk yang bisa menambah lemak dalam tubuh.

4 Kebiasaan Buruk yang Menambah Lemak

4 Kebiasaan Buruk yang Menambah Lemak:

1. Melewati jadwal makan.

Hati-hati, taktik ini selalu menjadi bumerang. Anda akan makan sangat berlebihan saat merasa sangat lapar. Akibatnya, lemak akan menumpuk dalam tubuh.

Makan porsi kecil setiap tiga sampai empat jam sekali, memenuhi kebutuhan Anda tanpa mempertebal lapisan lemak di tubuh.

2. Lebih memilih roti putih dibandingkan roti gandum.

Padahal, roti gandum atau sereal mengandung banyak manfaat.

Keduanya mengandung insulin yang membantu tubuh Anda mengurangi lapisan lemak di perut. Konsumsi lah beras merah, oatmeal, atau gandum tortilla sekali sehari memberi perbedaan besar dalam diet Anda.

3. Memilih pemanis buatan.

Anda mungkin berpikir membantu membentuk tubuh dengan makan yogurt bebas gula, diet soda, atau makanan ringan lain berlabel rendah lemak atau rendah kalori.

Tapi, produk kalori rendah sarat dengan pemanis buatan. Beberapa ahli gizi percaya pemanis buatan memicu metabolisme sehingga tubuh menyimpan lemak lebih banyak, terutama di perut.

4. Hobi mengonsumi alkohol.

Alkohol memiliki banyak kalori namun tidak memberi nutrisi apa pun.

Menurut Ahli gizi, saat menghadiri pesta penuh minuman, pada dasarnya Anda mengundang timbunan lemak di bagian tengah tubuh Anda. Jika ingin minum, pilih anggur merah. Dari penelitian, anggur merah tak membuat perut melar.

*Chic

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "4 Kebiasaan Buruk yang Menambah Lemak"

  1. senang berkunjung disini karena banyak info yg bermanfaat

    ReplyDelete