4 Cara Sehat Makan Kentang

Kentang bisa dijadikan sebagai menu makanan pengganti nasi. Ada yang bilang bahwa kentang itu berbahaya bagi tubuh. Benarkah demikian.

Pada dasarnya, sebenarnya yang tidak sehat itu bukan kentangnya melainkan cara anda makan dan menyajikan kentang tersebutlah yang membuat orang beranggapan bahwa kentang itu berbahaya.

Inilah sebenarnya cara sehat untuk makan kentang, coba anda ikuti resep dibawah ini :



1. Kentang Goreng adalah musuh kesehatan. Mereka mengandung racun tertentu seperti akrilamida yang berbahaya bagi manusia. Apa yang bisa dilakukan untuk mencegah hal ini adalah merebus kentang dan melestarikannya dalam asam / lemon atau jus antioksidan.

2. Kentang dengan warna Hijau juga dikatakan berbahaya untuk kesehatan karena mengandung solanin yang bisa menyebabkan sakit radang sendi. Cara terbaik untuk menghindari hal ini adalah dengan mengikis bagian hijaunya dan mengambil sisanya.

3. Kentang berisi 150 kalori sehingga anda harus bisa menyesuaikan dengan asupan kalori harian anda, jika melebihi maka sebaiknya anda tidak makan kentang. Caranya membatasi atau lebih tepatnya mengganti kentang dengan sayuran yang ebih baik dan kaya akan serat.

4. Hindari krim yang tidak perlu atau mentega pada sayuran berkalori tinggi. Juga hati-hati dengan minuman yang anda kombinasikana dengan makan kentang. Minuman beralkohol juga mengandung kalori yang tinggi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Cara Sehat Makan Kentang"

Post a Comment

Labels