Telur Bisa untuk Menyehatkan Mata

Terasa aneh rasanya kok bisa telur ayam bisa digunakan untuk kesehatan mata, padahal telur mentahnya berbentuk cair, masak harus cairan telur tersebut dimasukkan ke mata untuk menjaga kesehatan mata.

Mata yang Indah

Ternyata bukan telur yang masih dalam keadaan cair, namun telur yang sudah dimasak atau digodok. Yang bisa membantu keseatan mata adalah zat yang bernama lutein dan zeaxanthin. Kedua zat tersebut mampu menjaga kesehatan mata dan melindungi mata dari efek sinar ultraviolet matahari.

Selain itu, dua zat ini jugza mampu mengurangi resiko terkenanya penyakit age-related macular, degeneration, yang merupakan salah satu penyebab kebutaan bagi orang yang berusia di atas 65 tahun.

Hal ini juga sudah dibuktikan bahwa dengan memakan telur, Anda akan bisa mengurangi resiko katarak.

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Telur Bisa untuk Menyehatkan Mata"

  1. ada manfaat buat mata ternyata, mesti sering dikonsumsi..trims sob

    ReplyDelete
  2. ane baru tau gan, makasih infonya

    ReplyDelete
  3. jadi wajib sarapan telur rebus tiap2 pagi gitu.. :-)
    t.kasih utk info ye..

    ReplyDelete
  4. selain buat mata, juga buanyaak sekali khasiat dari telur... :)
    salam kenal....semuanya...
    #mampir yu diblog ane..

    ReplyDelete
  5. terima kasih infonya sob
    sangat bermanfaat :)

    ReplyDelete