Junkfood dan Obesitas

Semua orang telah mengetahui bahwa makanan cepat saji yang tinggi lemak dan mengandung gula dalam jumlah besar dapat menyebabkan obesitas. Tetapi ternyata pola makan yang buruk ini juga dapat meningkatkan risiko osteoporosis.

Junkfood yang tinggi gula dan lemak jenuh dapat menghambat penyerapan kalsium, selain itu lemak jenuh dapat membentuk larutan yang mirip sabun dan dapat melapisi usus. Kedua efek tersebut dapat menyebabkan tubuh tidak mampu menyerap kalsium dengan optimal untuk menjaga tulang kuat.

OBESITAS

Sayangnya makanan cepat saji tidak hanya terlalu banyak mengandung gula, tetapi beberapa juga mengandung terlalu banyak garam. Garam dapat menyebabkan hilangnya kalsium, terutama garam meja yang sering ditambahkan ke dalam makanan cepat saji. Selain itu, konsumsi soda bersama junkfood semakin mengurangi jumlah kalsium dalam tubuh yang diperlukan tulang.

Jika obesitas saja tidak cukup menjadi alasan untuk berhenti mengonsumsi junk food, mungkin Anda akan berpikir ulang setelah mengetahui bahwa efek buruk junkfood dapat menyebabkan pengeroposan tulang dan osteoporosi.

*detik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Junkfood dan Obesitas"

Post a Comment

Labels