3 Manfaat Buah Apel yang Lain

Selain bisa menurunkan risiko jantung, buah lezat satu ini juga dapat membuat kamu lebih cantik setiap hari.

Buah Apel

1. Masker Kulit

Apel mengandung pelembab dan asam yang bisa menghaluskan kerutan pada kulit. Persiapkan: 1 buah apel hijau (potong-potong tanpa dikupas), 100 gr anggur hijau, 50 gr lidah buaya (potong-potong), dan 1 sendok makan air perasan lemon.
Lalu, blender semua bahan hingga kental. Aplikasikan masker ke wajah dan leher secara merata. Diamkan selama 15 menit dan bilas wajah dengan air hangat hingga bersih.

Tapi ingat, sebelum diaplikasikan lakukan tes kecil terlebih dahulu. Taruh masker sedikit di leher atau wajah. Tunggu sejenak dan lihat apakah ada reaksi alergi. Kalau tidak, kamu bisa lanjutkan.

2. Obat Ketombe

Kandungan asam alami pada cuka apel mampu hilangkan minyak dan lemak di kulit kepala. Cuka apel juga bisa membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan kotoran yang menyumbat kantung rambut dan pengganggu pertumbuhan rambut. Coba pijat kulit kepala dengan 5 sendok makan cuka apel sampai merata ke seluruh kulit kepala.
Diamkan selama 1 menit, lalu bilas dengan sampo sampai aroma cuka hilang.

3. Penuntas Jerawat

Kesal dengan jerawat yang membandel? Coba gunakan masker apel ini. Selain bisa melembabkan kulit, masker apel plus madu bisa bantu atasi masalah jerawat.

Caranya:
Parut ½ buah apel, campurkan dengan 4 sendok makan madu. Aduk hingga rata dan tempelkan masker di atas bagian yang berjerawat. Diamkan selama 10-15 menit. Kemudian, bilas dengan air hingga bersih.

*chic

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Manfaat Buah Apel yang Lain"

Post a Comment

Labels