Nilai Normal Kadar Gula Darah Manusia

Berapa nilai gula darahmu saat ini?
Tentu saja kita tidak dapat mengetahui secara pasti kalau tidak diperiksakan ke laboratorium.
Setelah membaca dari beberapa artikel di koran, ternyata nilai batas normal gula darah manusia adalah antara 125 hingga 140.

Kalau angka menunjukkan 110 misalnya, itu berarti kekurangan kadar gula darah dan begitu sebaliknya kalau di atas angka 140, gulanya berlebih.
Biasanya sih orang-orang yang berpenyakit kencing manis nilainya lebih dari 140 ini. Tentunya harus berusaha mengendalikan gula darah dan diet gula agar stabil.


Gejala awal kencing manis harus diketahui sejak dini, siapa tahu Anda yang jadi korbannya.
Penyebabnya hal sepele saja yang paling umum, kurang berolahraga.
Kurang gerak, sehingga pembuangan cairan, keringat minim sekali.

Insulin.
Pernah lihat kan di tv atau bahkan sanak saudara kita yang terkadang menyuntikkan cairan insulin ke dalam tubuhnya. Ya karena tubuh mereka kurang atau tidak mampu memproduksi insulin sebagaimana mestinya.

Subscribe to receive free email updates:

10 Responses to "Nilai Normal Kadar Gula Darah Manusia"

  1. wah, saya tak pernah cek gula darah cak... takut

    ReplyDelete
  2. sip, alhamdulillah =, semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  3. alhmdulillah, bbrp kali check up kadar gula masih aman.
    Selamat jg kdr gula smpyn masih bagus.

    Met pagi smg happy
    mhn do'anya aku k Bali hr ini.

    ReplyDelete
  4. ini infor yang sangat membantu kita semua yah, yang buat srtikel ini bagus banget deh siv..

    ReplyDelete
  5. alat tes kadar gula berapa ya harganya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. alat test gula darah , kolesterola dan asam urat Beli aja di Glodog , murah kok dibawah 500 rb < , nanti diajari pakainya ,

      Delete


  6. kunjungi blog saya ya temen-temen.
    http://ilmu212.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. semoga dengan share ilmu anda lebih bertambah lagi ilmu anda
    http://tinyurl.com/bvq764z meurunkan tekanan darah tinggi

    ReplyDelete
  8. alat test gula darah, kolesterol dan asam urat , murah kok , lebih murah dari harga HP , ya masih dibawah 500 rb di glodog Jkt

    ReplyDelete

Labels