Gizi Penting Buat Mata Selain Vitamin A

Biasanya kalau untuk kesehatan mata, yang dipakai adalah vitamin A. Terdapat pada buah dan sayuran yang berwarna jingga. Beragam zat gizi selain vitamin A yang bisa digunakan adalah sebagai berikut.

Mata

Vitamin C.
Bermanfaat untuk menurunkan resiko terjadinya katarak dan memperlambat perkembangan AMD serta hilangnya ketajaman visual.
Vitamin terdapat dalam jeruk, jambu biji, pisang, bayam, tomat, apel, pepaya, brokoli, nanas, stroberi, paprika, kiwi dan blewah.

Vitamin E.
Dapat melindungi sel-sel mata dari kerusakan akibal radikal bebas.
Terdapat pada kacang tanah, bayam, ubi jalar, sawi, pepaya, almon, paprika dan asparagus.

Bayam dan sawi lah yang memiliki kedua vitamin tersebut.
Selain itu, sejumlah studi telah mendapatkan ada zat lain yang bisa membantu memelihara mata, antara lain:
1. Sulfur untuk menjaga lensa mata agar kuat.
2. Zinc untuk memproduksi melamin, pigmen pelindung.
3. Asam lemak esensial untuk memelihara saraf mata.

Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "Gizi Penting Buat Mata Selain Vitamin A"

  1. lakukan pola hidup sehat dan hindari mata terlalu lama diam diam di depan komputer dan layat tv

    ReplyDelete
  2. bagi aku yang jarang makan buah baca beginian jadi sedih

    ReplyDelete
  3. Ass.wr.wb
    tq infonya buat mataku

    Ya Alloh ...apa segitunya membenciku hingga blogroll aj g boleh ada????

    ReplyDelete
  4. Ass.wr.wb.
    Maaf jk aku brkt keras pd sampyn. Aku sbnere sedih tiap liat sampyn sakit n bermuram durja. aku merasa pean terbebani oleh aku. Ya Alloh....aku cb bunuh karakterku di hadapanmu. Itu berat n sgt berat.
    Tp sekarang sampyn terlihat ceria n bahagia. Meski smpyn membenciku, Aku doakan dari jauh selalu. Asal pean bahagia aku gpp...., aku sendiri seorang diri sampai Alloh menolongku ;(

    ReplyDelete

Labels