Nyeri pada Tangan Benarkah Kolesterol

Di dalam darah bisa kita temukan 3 jenis lemak yaitu:
Kolesterol
Trigliserida
Fasolipid

Untuk mengetahui kadar kolesterol dalam darah dapat dilakukan pemeriksaan di laboratorium. Makanan yang kita makan terdiari atas Trigliserida dan kolesterol. Kolesterol, selain berasal dari makanan yang kita makan, juga dihasilkan di dalam organ hati.

Penyebab Kolesterol.
Penyebab kolesterol dalam darah meningkat, salah satu penyebabnya antara lain adalah karena faktor keturunan, mempunyai sifat dara seperti diabetes mellitus.

Tingginya kadar kolesterol dalam darah biasanya tanpa gejala.
Akan tetapi, bisa juga disertai gejala seperti:
• Pusing.
• Kesemutan.

Penanganannya.
Dianjurkan tanpa obat terlebih dahulu, selama 3 bulan pertama dengan merubah atau memperbaiki gaya hidup atau pola makan. Merubah gaya hidup ini meliputi:
• Diet rendah kolesterol.
• Aktivitas Fisik.
• Berhenti merokok.
• Menurunkan berat badan bagi yang gemuk.

Penanganan dengan obat penurun kolesterol dilakukan apabila dengan merubah gaya hidup tidak berhasil.
Jadi bisa jadi kalau terjadi nyeri di tangan adalah kolesterol, sebaiknya diperiksakan saja ke dokter atau melalui lab.

Subscribe to receive free email updates:

18 Responses to "Nyeri pada Tangan Benarkah Kolesterol"

  1. weleh..,setelah Diet rendah kolesterol,point 3 kayanya terlalu berat Gan,hehe.
    Tapi memang resikonya bila bandel atau tidak bisa merubah pola hidup,kita sakit.
    Makasih infonya Gan,happy blogging aja.

    ReplyDelete
  2. wah jadi hati2 kalo makan ya hmmm tp itu burgernya enak hehe

    ReplyDelete
  3. Assalamu'alaikum warohmah...

    Rasanya sekarang banyak sekali sakit ini tak peduli tua atau muda, kayaknya sih karena faktor makanan, cara masak yang salah jg bs berpengaruh dan malas olah raga kali ya. Kolesterolnya numpuk.

    Trims infonya,
    Sugeng dalu...
    Alloh bless you n mg sehat sll.

    ReplyDelete
  4. wah jadi gejalanya ada yang sering kesemutan gitu ya?
    saya sering kesemutan di kaki kaki dan tangan akhir-akbir ini. jadi takut. olah raga, olah raga :)

    ReplyDelete
  5. Berhenti merokok, saya rasa sangat tepat sekali...

    ReplyDelete
  6. paling takut saya sob, sama penyakit diabet..

    ReplyDelete
  7. Sangat bermanfaat artikelnya... :D
    Sapa pagi di Blog Sobat terbaik, sekalian berbagi MP3 Inspiratif Bag. XII, review ya Gan,,, :)
    Salam hangat selalu... Thanks :)

    ReplyDelete
  8. Kolesterol memang salah satu penyebab berbagai macam penyakit, pola hidup yg sehat sangat dianjurkan dalam mengontrol kolesterol.
    Diet makanan rendah kolesterol sangat penting, konsumsi sayur-sayuran yang bergizi dan memiliki kadar kolesterol yang rendah dapat menurunkan kadar kolesterol di dalam darah. konsumsi suplemen juga dapat membantu mengatasi penumpukan kadar kolesterol darah.

    ReplyDelete
  9. Kalau aku biasanya kaki bang rada2 sakit kata orang sih kolesterol tinggi...aduhhhh..ampun dech bang kalo datang sakitnya...hahahahyyy

    ReplyDelete
  10. Info yg berguna, Pak. Saya boorkmark ya... Trims

    ReplyDelete
  11. mampir juga gan
    ==============================
    http://ngrayudan.blogspot.com
    -download
    -software
    -pes 2012
    -movie
    -business (beenero.com)

    ReplyDelete
  12. makanya dari sekarang harus dibiasain hidup sehat ,.
    sehat itu gak perlu mahal ,.

    oh iya, salam kenal ya !!
    tukeran link yu ,.?? untuk mempererat tali persaudaraan sesama blogger ,.


    www.tombolesc.com

    ReplyDelete
  13. perlu jaga pola makan nih.. makanan siap saji memang banyak mengandung zat yang berbahaya bagi tubuh mas..

    ReplyDelete
  14. jdi kesemutan termasuk gejala diabet yah!!!
    waduhhh

    ReplyDelete
  15. waduh akhir-akhir ini saya sering kesemutan
    jdi takut nieh

    ReplyDelete
  16. saya juga sejak 3 minggu lalu kesemutan, beberapa hari yang lalu tes darah, kolesterol di posisi batas atas normal, beberapa hari terakhir terasa senut senut atau nyeri di tangan dan kaki, meskipun hanya sesekali tapi takut juga, benarkah itu karena kolesterol?...

    ReplyDelete
  17. untuk itu kita harus mengontrol kolestrol dalam tubuh dengan baik ,

    ReplyDelete