Makanan Herbal Penunjang Kesuburan

Masalah kesuburan bisa jadi membuat pusing seseorang yang sudah berstatus suami dan istri. Bahkan ada pula yang sampai stres dalam jangka pendek maupun panjang karena pasutri tak segera memperoleh momongan yang diidamkan.

Berikut ini ada beberapa tumbuhan herbal yang dikenal luas sebagai obat kesuburan reproduksi.
Agar lebih mudah, langsung kita simak saja beberapa ulasan di bawah ini.

1. Lempuyang.
Lempuyang atau puyang entah itu lempuyang emprit, lempuyang manis maupun lempuyang gajah, ketiganya telah dikenal oleh sebagian herbalis dan masyarakat Jawa sebagai obat penyubur rahim atau kandungan.

Oleh karena itu, tidak jarang pada wanita pria yang sedang mengalami masalah kesuburan disarankan untuk mengkonsumsi lempuyang, terutama lempuyang emprit.

2. Taoge.
3. Kencur.
4. Degan.
Dikenal sebagai obat penyubur, namun ingat, yang dimaksud degan haruslah degan asli, bukan setengah degan setengah kelapa.
Degan bisa memperbanyak sperma sehingga tak diragukan lagi gan, segar pula.


5. Pegagan.
6. Advokad.
Buah yang satu ini sudah tak diragukan lagi, bahkan banyak yang merekomendasikan sebagi obat penyubur laki-laki terutama pria yang memiliki tubuh kering, kurus dan memiliki kelainan pinggang.



7. Jahe.
jahe merah maupun gajah dan emprit, dikenal sebagai penyubur laki-laki di masyarakat luas. Bahkan saat ini jahe instan sangat mudah untuk didapatkan.
Banyak alasan orang mengkonsumsi jahe ini, ada yang karena ingin menaikkan libido, meningkatkan kesuburan atau hanya sekedar hobi.

8. Semangka.
9. Mentimun.
Makanan ini juga dikenal untuk menyuburkan kandungan, tgerutama bagi mereka yang memiliki rahim kering dan pinggang sakit.
Dalam sehari 4 buah menyimun sudah cukup jika mengkonsumsinya.




10. Santan.
Santan ini dikenal dapat memperbaiki sperma. Mengingat sifat santan yang sangat kuat, santan boleh dibuat dalam bentuk apa saja.
Baik dalam sayur, minuman maupun yang lainnya. Untuk laki-laki dengan riwayat gangguan reproduksi akibat tidak normalnya asam urat, sebaiknya jumlah santan dibatasi.

11. Es krim atau es puter.
Sangat bagus untuk laki-laki yang memiliki riwayat kelainan nyeri punggung dan jumlah sperma sedikit. Namun tidak disarankan bagi laki-laki yang gemuk dan libido rendah.

12. Cincao.
Sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kesuburan wanita, terlebih lagi jika cincao yang masih baru. Begitu pula cincao yang tidak dicampur dengan air kapur.
Pemakaiannya bisa digunakan untuk bubur atau campuran es.

Subscribe to receive free email updates:

24 Responses to "Makanan Herbal Penunjang Kesuburan"

  1. mantap sobat lanjutkan mas nulis nya supaya makin mantap dan jaya terus blog nya

    ReplyDelete
  2. Nice info gan.. ane jg dah hampir 2 taun blum dapet momongan... ane coba satu2 dah.. tp klo degan ane seneng banget tu gan.. ato kurang muda kali ya.?

    ReplyDelete
  3. yang baru saya tau buat kesuburan kata ibu tuh tauge sama degan.
    makasi buat infonya, buat masa depan. hehehe..

    ReplyDelete
  4. enak dan menyegarkan semua, terlebih manfaatnya, degan ijo paling favorit

    ReplyDelete
  5. sangat bermaNfaat infonya thnks :)

    ReplyDelete
  6. gak nyangka, degan juga... yang saya tau cuman taoge.. hehehe

    ReplyDelete
  7. masih menunggu update terbaru gan.. ^^

    ReplyDelete
  8. Tradisional, berkhasiat, aman, dan tak perlu khawatir pemalsuan...
    Mantap, Pak....

    ReplyDelete
  9. wah, terima kasih infonya mas.. sudah enak, sehat pula..

    ReplyDelete
  10. info yang sangat bermanfaat gan,lanjutkan

    ReplyDelete
  11. masih muda gann hehe belum ngerti gituan tapi saya suka dogan alias kelapa muda :D

    ReplyDelete
  12. semoga bahagia

    segitunya sampyn k aku sampe friend FB aj dihapus???

    ReplyDelete
  13. gak pingin pamit k aku??? Menghilang begitu sj?

    ReplyDelete
  14. katanya pingin sms? Knp g sms?
    Sampyn itu baik, knp pergi tanpa pamit tak temui aku?
    Sampyn wes benar2 g mw mengenalku ta?

    ReplyDelete
  15. thanks infox smg brmanfaat gan.
    http://www.ramuanku.com/products.php?cid=12

    ReplyDelete
  16. saya sering berkunjung di blog-blog, postingan ini sangat menarik serta enak dibaca.... saya berharap bisa berkunjung lagi

    ReplyDelete
  17. bagus sekali infonya, bisa bantu saya untuk bahan tugas d kampus.
    nuhun kang admin

    ReplyDelete
  18. postingan ini sangat menarik serta enak dibaca.... saya berharap bisa berkunjung lagi

    ReplyDelete