U-ON

Doa Ketika Minum Obat

Sebagai orang yang beragama, tentu setiap perbuatan harus diniati dengan sebaik mungkin, agar yang kita laksanakan akan menghasilkan sesuatu seperti yang kita inginkan.

Begitu halnya dengan minum obat.
Ketika kita akan minum obat, sebaiknya kita berdoa terlebih dahulu sesuai dengan ajaran agama masing-masing.

Dan kebetulan admin beragama Islam, jadi kalau seorang muslim akan minum obat, ada doa yang selayaknya dibaca, agar cepat sembuh dan sebagainya.
Istilah Jawa mengatakan,
"Tombo Teko Loro Lungo"
(Obat datang penyakit hilang).

Inilah doa islami ketika akan minum obat.

بِسْمِ اللهِ الشَّافِى بِسْمِ اللهِ الْكَافِى بِسْمِ اللهِ الْمُعَافِى بِسْمِ اللهِ الَّذِى لَايَضُرُّمَعَ اسْمِهِ شَىْءٌ فِى اْلاَرْضِى وَلاَفِى السَّمَاءِ وَهُوَ السَّمِيْعُ العَلِيْمُ

Dibaca:
Bismillaahisy syaafii bismillaahil kaafii bismillaahi mua'aafii bismillaahil ladzii laa yadhurru ma'asmihi syai'un fil ardhi walaa fissamaa'i wahuwas samii'ul 'aliimu

Artinya:
Dengan menyebut nama Alloh, Zat yang Menyembuhkan penyakit. Dengan menyebut nama Alloh, Zat yang mencukupkan. Dengan menyebut nama Alloh, Zat yang menyehatkan.
Dengan menyebut nama Alloh, Zat yang tidak bisa dimudharatkan oleh sesuatu pun, baik di dunia maupun di akhirat beserta Asma-Nya, dan Dia-lah Zat Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

Subscribe to receive free email updates:

48 Responses to "Doa Ketika Minum Obat"

  1. Berdoa saat memulai aktivas ya.Jadi semakin barokah.Maaf baru berkunjung, karen ajaringan sanagat calm Down

    ReplyDelete
  2. iyaya...sering lupa itu ma berdoa pdhl kalu minum obat berdoa dulu pasti lebih cepat sembuhnya thanks gan ...!!!

    ReplyDelete
  3. ini nih yg selalu terlupakan, makasih gan, tapi sebaiknya ada bahas indonesia nya juga gan soalx baris2 yg kecil2 udah gak bisa di liat mata

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener juga gan wis tak besarin ben kelihatan serta ada terjemah Indonesianya pula

      Delete
  4. berdo'a sebelum minum obat, rasa sakit berkurang cepat dan lekas sehat...

    ReplyDelete
  5. ini yang sering dilupakan.,terkadang orang malah berharap sama obatnya bukan dari rahmat tuhannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener gan dengan izin Allah Azza Wa Jalla sajalah Yang Maha Menyembuhkan

      Delete
  6. Tombo Teko Loro Lungo
    mantap kang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ben ndang mari iku cak
      makanya harus berdoa dulu

      Delete
  7. Tombo Teko Loro Lungo, loro teko maneh tak ke'i du'o...
    Bablas lorone.....
    Mantab, sob...

    ReplyDelete
  8. siiip gan, matur nuwun untuk doanya

    ReplyDelete
  9. ssalamu'alaikum,,,,,,
    do'a bhs jawa plus bhs arab n indonesia. Mantapp

    tengkyu ya da diingatkan, karena kebanyakan org lupa do,a..saking semangatnya sampe g kelingan ndongo kang...
    **
    Jo diganti no.nya yo??
    Jazakalloh.,,,barokalloh........

    ReplyDelete
  10. Berdoa sebelum melakukan sesuatu itu dianjurkan bukan sobat...agar segala sesuatunmya lebih terasa beekahnya..

    ReplyDelete
  11. sugeng enjang,,,
    jo diganti.....
    ya Alloh...knp bersikeras ngganti to...?

    ReplyDelete
  12. subhanallah...baru tau ada doa khusus sebelum minum obat, thanks sob infonya....

    ReplyDelete
  13. Thanks atas share do'anya Sob. Hal yang tidak boleh ditinggalkan setiap minum obat, seampuh apapun obat itu, tetaplah ia perantara. Karena yg menyembuhkan adalah sang pencipta...nice share and happy blogging

    ReplyDelete
  14. terima kasih untuk doa meminum obatnya...

    ReplyDelete
  15. kirain lagunya opick, tombo ati. hehe

    ReplyDelete
  16. memberi pengetahuan baru tahu saya doa mau minum obat, salam kenal agan saya sugeng dari ponorogo

    ReplyDelete
  17. doanya itu yg penting, obat hanya pelengkap,

    berkunjung di sini sobat :)

    ReplyDelete
  18. Obat hanya alat bantu proses menuju sembuh, sedangkan doa adalah proposal untuk mendapatkan hasilnya

    ReplyDelete
  19. Up..Up..Menunggu postingan terbaru nih

    ReplyDelete
  20. pa kabar?
    Sehatkah?

    Btw, sdh g mw on kan lg ta?
    Apa ini keputusan sampyn tuk off terus?
    Ya Alloh Ya Robb...... Astaghfirulloh.....
    maaf aku g tw jk skrg merasa teganggu

    aku bsok pulang. G msk krja. Sakit. Istrht d rmh.
    Terima kasih

    ReplyDelete
  21. Stabilizer tegangan Listrik untuk sepeda Motor gan, bisa mengurangi lampu cepoat putus.

    ReplyDelete
  22. Askum...
    apa kabar cak? lama tak mampir2 nie

    ReplyDelete
  23. tombo teko loro lungo *jadi inget waktu masih balita, aku diajarin itu doang sama simbah* hehe

    maturnuwun sharenya cak, met siap2 jumatan sejam lagi :D

    ReplyDelete
  24. pedih nian....
    Serasa mw mati sj...!!

    ReplyDelete
  25. ya Alloh.....sakit kang.......
    g kuat aku kang!!!

    ReplyDelete
  26. sampeyan tertawa, puaskah liat aku begini?
    aku yg tak mampu menghapus air mata...
    knp tak kau bunuh aku saja ....

    ReplyDelete
  27. berdoa sebelum minum dan makan seperti menjernihkan diri dari segala kotoran dan racun

    ReplyDelete
  28. terimakasih doanya sobat, lama tak jumpa nih,,, oh ya sob ganti nama blognya jadi obat sakit 2012,,hehe

    ReplyDelete
  29. Nice post.. benar2 kena ni tulisan. Bagus banget gan, mengingatkan orang2 untuk berdoa.. ^^

    ReplyDelete
  30. makasih atas sharenya ya sob,semoga membawa berkah.

    ReplyDelete
  31. Terima kasih atas infonya agan,,
    dengan mengucap doa semoga penyakit lekas menjauh

    ReplyDelete
  32. Hello, I really enjoy reading your posts, thank you for the great post!
    :)

    ReplyDelete
  33. Excellent post. I was checking continuously this blog and I’m impressed!

    ReplyDelete
  34. I really like this website , and hope you will write more ,thanks a lot for your information.

    ReplyDelete
  35. sumarlatotasedan@yahoo.comMay 29, 2012 at 9:53 AM

    obat hanya perantara yang lebih utama yang maha menyembuhkan Allah semata

    ReplyDelete
  36. I like this website, Thanks for sharing this information. Keep posting more.

    ReplyDelete
  37. I very happy to find this website on bing, just what I was looking for : D also bookmarked

    ReplyDelete