Setiap penyakit ada obatnya, apabila ditemukan obat yang tepat untuk suatu penyakit, maka sembuhlah si penderita dengan izin Allah Azza Wa Jalla




Doa Ketika Minum Obat

Sebagai orang yang beragama, tentu setiap perbuatan harus diniati dengan sebaik mungkin, agar yang kita laksanakan akan menghasilkan sesuatu seperti yang kita inginkan.

Begitu halnya dengan minum obat.
Ketika kita akan minum obat, sebaiknya kita berdoa terlebih dahulu sesuai dengan ajaran agama masing-masing.

Dan kebetulan admin beragama Islam, jadi kalau seorang muslim akan minum obat, ada doa yang selayaknya dibaca, agar cepat sembuh dan sebagainya.
Istilah Jawa mengatakan,
"Tombo Teko Loro Lungo"
(Obat datang penyakit hilang).

Inilah doa islami ketika akan minum obat.

بِسْمِ اللهِ الشَّافِى بِسْمِ اللهِ الْكَافِى بِسْمِ اللهِ الْمُعَافِى بِسْمِ اللهِ الَّذِى لَايَضُرُّمَعَ اسْمِهِ شَىْءٌ فِى اْلاَرْضِى وَلاَفِى السَّمَاءِ وَهُوَ السَّمِيْعُ العَلِيْمُ

Dibaca:
Bismillaahisy syaafii bismillaahil kaafii bismillaahi mua'aafii bismillaahil ladzii laa yadhurru ma'asmihi syai'un fil ardhi walaa fissamaa'i wahuwas samii'ul 'aliimu

Artinya:
Dengan menyebut nama Alloh, Zat yang Menyembuhkan penyakit. Dengan menyebut nama Alloh, Zat yang mencukupkan. Dengan menyebut nama Alloh, Zat yang menyehatkan.
Dengan menyebut nama Alloh, Zat yang tidak bisa dimudharatkan oleh sesuatu pun, baik di dunia maupun di akhirat beserta Asma-Nya, dan Dia-lah Zat Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.
48 Komentar untuk "Doa Ketika Minum Obat"

Berdoa saat memulai aktivas ya.Jadi semakin barokah.Maaf baru berkunjung, karen ajaringan sanagat calm Down

iyaya...sering lupa itu ma berdoa pdhl kalu minum obat berdoa dulu pasti lebih cepat sembuhnya thanks gan ...!!!

ini nih yg selalu terlupakan, makasih gan, tapi sebaiknya ada bahas indonesia nya juga gan soalx baris2 yg kecil2 udah gak bisa di liat mata

berdo'a sebelum minum obat, rasa sakit berkurang cepat dan lekas sehat...

ini yang sering dilupakan.,terkadang orang malah berharap sama obatnya bukan dari rahmat tuhannya

tak apa gan sebisanya saja mampirnya

bener juga gan wis tak besarin ben kelihatan serta ada terjemah Indonesianya pula

yups gan harus berdoa minim dalam hati

bener gan dengan izin Allah Azza Wa Jalla sajalah Yang Maha Menyembuhkan

Tombo Teko Loro Lungo
mantap kang...

ben ndang mari iku cak
makanya harus berdoa dulu

Tombo Teko Loro Lungo, loro teko maneh tak ke'i du'o...
Bablas lorone.....
Mantab, sob...

siiip gan, matur nuwun untuk doanya

ssalamu'alaikum,,,,,,
do'a bhs jawa plus bhs arab n indonesia. Mantapp

tengkyu ya da diingatkan, karena kebanyakan org lupa do,a..saking semangatnya sampe g kelingan ndongo kang...
**
Jo diganti no.nya yo??
Jazakalloh.,,,barokalloh........

Berdoa sebelum melakukan sesuatu itu dianjurkan bukan sobat...agar segala sesuatunmya lebih terasa beekahnya..

sugeng enjang,,,
jo diganti.....
ya Alloh...knp bersikeras ngganti to...?

subhanallah...baru tau ada doa khusus sebelum minum obat, thanks sob infonya....

Thanks atas share do'anya Sob. Hal yang tidak boleh ditinggalkan setiap minum obat, seampuh apapun obat itu, tetaplah ia perantara. Karena yg menyembuhkan adalah sang pencipta...nice share and happy blogging

terima kasih untuk doa meminum obatnya...

kirain lagunya opick, tombo ati. hehe

memberi pengetahuan baru tahu saya doa mau minum obat, salam kenal agan saya sugeng dari ponorogo

doanya itu yg penting, obat hanya pelengkap,

berkunjung di sini sobat :)

Obat hanya alat bantu proses menuju sembuh, sedangkan doa adalah proposal untuk mendapatkan hasilnya

Up..Up..Menunggu postingan terbaru nih

pa kabar?
Sehatkah?

Btw, sdh g mw on kan lg ta?
Apa ini keputusan sampyn tuk off terus?
Ya Alloh Ya Robb...... Astaghfirulloh.....
maaf aku g tw jk skrg merasa teganggu

aku bsok pulang. G msk krja. Sakit. Istrht d rmh.
Terima kasih

Stabilizer tegangan Listrik untuk sepeda Motor gan, bisa mengurangi lampu cepoat putus.

Askum...
apa kabar cak? lama tak mampir2 nie

tombo teko loro lungo *jadi inget waktu masih balita, aku diajarin itu doang sama simbah* hehe

maturnuwun sharenya cak, met siap2 jumatan sejam lagi :D

pedih nian....
Serasa mw mati sj...!!

ya Alloh.....sakit kang.......
g kuat aku kang!!!

sampeyan tertawa, puaskah liat aku begini?
aku yg tak mampu menghapus air mata...
knp tak kau bunuh aku saja ....

berdoa sebelum minum dan makan seperti menjernihkan diri dari segala kotoran dan racun

terimakasih doanya sobat, lama tak jumpa nih,,, oh ya sob ganti nama blognya jadi obat sakit 2012,,hehe

Nice post.. benar2 kena ni tulisan. Bagus banget gan, mengingatkan orang2 untuk berdoa.. ^^

makasih atas sharenya ya sob,semoga membawa berkah.

Terima kasih atas infonya agan,,
dengan mengucap doa semoga penyakit lekas menjauh

Hello, I really enjoy reading your posts, thank you for the great post!
:)

Excellent post. I was checking continuously this blog and I’m impressed!

I really like this website , and hope you will write more ,thanks a lot for your information.

sumarlatotasedan@yahoo.com
delete

obat hanya perantara yang lebih utama yang maha menyembuhkan Allah semata

I like this website, Thanks for sharing this information. Keep posting more.

I very happy to find this website on bing, just what I was looking for : D also bookmarked

hey..your article so interesting guys :)

Berita

Back To Top