Monday, February 6, 2012

Doa Ketika Minum Obat

Sebagai orang yang beragama, tentu setiap perbuatan harus diniati dengan sebaik mungkin, agar yang kita laksanakan akan menghasilkan sesuatu seperti yang kita inginkan.

Begitu halnya dengan minum obat.
Ketika kita akan minum obat, sebaiknya kita berdoa terlebih dahulu sesuai dengan ajaran agama masing-masing.

Dan kebetulan admin beragama Islam, jadi kalau seorang muslim akan minum obat, ada doa yang selayaknya dibaca, agar cepat sembuh dan sebagainya.
Istilah Jawa mengatakan,
"Tombo Teko Loro Lungo"
(Obat datang penyakit hilang).

Inilah doa islami ketika akan minum obat.

بِسْمِ اللهِ الشَّافِى بِسْمِ اللهِ الْكَافِى بِسْمِ اللهِ الْمُعَافِى بِسْمِ اللهِ الَّذِى لَايَضُرُّمَعَ اسْمِهِ شَىْءٌ فِى اْلاَرْضِى وَلاَفِى السَّمَاءِ وَهُوَ السَّمِيْعُ العَلِيْمُ

Dibaca:
Bismillaahisy syaafii bismillaahil kaafii bismillaahi mua'aafii bismillaahil ladzii laa yadhurru ma'asmihi syai'un fil ardhi walaa fissamaa'i wahuwas samii'ul 'aliimu

Artinya:
Dengan menyebut nama Alloh, Zat yang Menyembuhkan penyakit. Dengan menyebut nama Alloh, Zat yang mencukupkan. Dengan menyebut nama Alloh, Zat yang menyehatkan.
Dengan menyebut nama Alloh, Zat yang tidak bisa dimudharatkan oleh sesuatu pun, baik di dunia maupun di akhirat beserta Asma-Nya, dan Dia-lah Zat Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

Labels

Berita