Klasifikasi dan Kategori Demam

Perubahan cuaca biasanya berdampak pula untuk kesehatan manusia.
Akibat cuaca di Indonesia yang saat ini sangat sulit diprediksi, dimana terkadang pada siang hari cuaca begitu terik, namun tiba-tiba saja beberapa jam setelahnya hujan turun dengan derasnya.
Musim Pancaroba.
Cuaca berubah seketika menjadi hujan, lembab atau dingin.
Perubahan cuaca yang ekstrim ini sering disebut dengan MUSIM PANCAROBA. Dalam kondisi yang demikian, kondisi yang tidak menentu, tubuh kita rentan terhadap penyakit, yang biasanya diawali dengan demam dan sakit kepala serta nyeri pada bagian tubuh tertentu.



Peluang untuk menjadi sakit makin besar bila kita mengalami stres, akibat pekerjaan tinggi, akibat kemacetan di jalan dan lain sebagainya. Bila seseorang sakit, biasanya akan disertai demam, nyeri atau sakit kepala.

Demam sendiri dapat dikategorikan dalam beberapa klasifikasi:
1. Demam Remiten atau Demam Tifoid.
Yaitu naik turun suhu rentang 1 derajat celcius, akan tetapi penurunannya tidak pernah mencapai suhu normal.
2. Demam Intermen atau Demam Malaria.
Yaitu naik turun suhu, bisa mencapai batas normal.
3. Demam Kontinyu atau Demam Pneumonia.
Yaitu demam yang terjadi terus menerus dan disebabkan oleh infeksi bakteri.
4. Demam Bifasik atau Demam Berdarah.
Yaitu demam dengan bentuk pelana kuda.
5. Demam Pel-Ebstein atau Penyakit Hodgkin.
Yaitu demam lama 1 minggu diselingi dengan periode tidak demam dengan jumlah ahri yang sama, dan siklus berulang.




Saat ini banyak beredar obat sakit demam dan sakit kepala, namun harusnya kita jeli dalam memilihnya.
Pilih saja obat demam dan sakit kepala yang mengandung Paracetamol, karena paracetamol ini sudah diapprove oleh pemerintah Indonesia sebagai obat yang aman untuk dikonsumsi. Terutama bagi anak-anak, tidak menimbulkan iritasi pada lambung. Sesuaikan dosis menurut petunjuk dokter.

Dosis paracetamol yang diberikan pada umumnya untuk dewasa 500mg/tablet dan 120mg/5mg bentuk sirup untuk anak-anak. Namun relatif juga sih, tergantung dokter yang memberikan.

Subscribe to receive free email updates:

7 Responses to "Klasifikasi dan Kategori Demam"

  1. terima kasih info cara mengatasi dan cici ciri dari klasifikasi demam yang sangat dibutuhkan ini. happy blogging

    ReplyDelete
  2. wah banyak banget ya kategori demam, yg penting jaga kesehatan tp kalo cuaca berubah mendadak demam jg susah terhindarkan...

    info yg sip.. :)

    ReplyDelete
  3. bahaya juga ya demam. ane belum pernah kena demam sob, (gak mau!) rupanya bahaya sekali ya dan banyak jenis dewmam. oalah di sebabkan oleh musim panca roba ya :o btw ane sudah ada postingan baru nih kebetulan hehehe. monggo :) ^_^

    ReplyDelete
  4. dari beberapa kategori klasifikasi demam diatas ,tidak ada satupun yang aku suka gan,,hehehe,happy blogging

    ReplyDelete
  5. Ternyata banyak juga peyebab penyakit demam ini, terimakasih banyak ya mas bro :)

    ReplyDelete
  6. Untuk menyembuhkan segala macam penykit, saya pernah membeli obat di toko obat terlengkap sob, mungkin silahkan di coba, khasiatnya udah banyak terbukti manjur....ini linknya :

    http://riky8022.berkahherbal.com

    ReplyDelete