Kamis, 24 November 2011

Khasiat Tanaman Binahong | Terapi Herbal

Tanaman binahong sudah lama terdapat di Indonesia dan biasa disebut dengan Gendola (Basella Rubra Linn).
Hampir semua bagiantanaman binahong ini memiliki manfaat yang dapat digunakan sebagai obat herbal.


Konon, ada cerita menarik tentang tanaman binahong ini di daerah Vietnam.
Pada waktu itu, tentara Amerika merasa sangat heran.
Setelah banyak yang terluka pada pertempuran, namun keesokan harinya pasukan Vietnam ini banyak yang segar bugar padahal sehari sebelumnya luka gores dan tembak telah mengenai mereka.

Setelah ditelusuri lebih jauh, ternyata pasukan Vietnam menyembuhkan dirinya dengan tanaman binahong sebagai obat luka. Luka luar dan dalam bisa diobati dengan binahong ini.

Hingga saat ini, binahong sudah banyak yang tersedia dalam bentuk kapsul. Permintaan makin tinggi seiring berjalannya zaman.
Obat herbal yang satu ini ternyata banyak peminatnya.

Khasiat Tanaman Binahong:
  1. Khasiat Daun Binahong antara lain untuk menyembuhkan Batuk, Bisul, Susah berak.
  2. Khasiat Getah Daun binahong bisa untuk obat sakit Selesma.
  3. Khasiat Getah Buah Binahong bisa untuk menyembuhkan sakit Radang Selaput Mata.
  4. Khasiat Akar Binahong untuk obat sakit Mencret.

Tanaman Binahong ini memiliki banyak getah yang bermanfaat untuk kesehatan. Memiliki khasiat yang luar biasa dan telah ribuan tahun dikonsumsi oleh Bangsa Cina, Korea dan Taiwan.

24 komentar:

  1. saya baru tahu nih sobata kalau ada tanaman binahong,,,, ternyata manfaatnya cukup banyak yach sobat...

    BalasHapus
  2. saya juga baru tahu ada daun itu?? di Indonesia ada ga??
    makasih infonya...kalau obat kanker payudara obat herbalnya apa?? boleh sharing infonya??

    BalasHapus
  3. yupz. kemarin ane ke jakarta. dan salah satu teman sedang bercerita tentang kasiat binahong ini, memang terbukti menyembuhkan penyakit terkandung.. thnks dah dishare

    BalasHapus
  4. tanaman yang sngat bermanfaat, pernah memanfaatkannya...

    BalasHapus
  5. Kunjungan perdana meluncur langsung dari pencarian google dengan kata kunci kasiat obat,dan terdampar disini.Salam kenal Gan,Makasih inponya Gan.

    BalasHapus
  6. Saya baru mengenal tanaman ini disini,makasih Gan yach.

    BalasHapus
  7. "susah berak" sepertinya tepatnya di ganti susah buang air besar wkwowkowk memang mangstap tanaman binahong, ane punya waktu itu, eh mati!

    BalasHapus
  8. wah belum pernah nyoba nih,
    jadi penasaran kayak gimana hasilnya nih

    BalasHapus
  9. http://www.facebook.com/pages/Binahongobat-asam-urat/170830652942220?cropsuccess


    mampir dlu yuk gan..........
    klik aj link nya

    BalasHapus
  10. mestinya jadi komoditas ekspor indonesia, mengingat indonesia memiliki keragaman hayati

    BalasHapus
  11. di Bandung ada yg bikin dendeng daun binahong.. kira2 khasiatnya masih ada g ya? soalnya dendengnya enak.. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. dirumah gua juga ada gannnnn,,,,,
      enak bin mantabbbbbzzz,,,,
      jln. sedap malam, gang 1 n0 2,,,,

      Hapus
  12. Bagi yang berminat menanam Pohon Binahong
    silahkan datang kerumah saya di Perum MGT - Bekasi Timur
    tlp : 085782766996 ( GRATIS ) Semoga Bermanfaat.

    BalasHapus
  13. memang bener Gan, nenek saya asam urat udah lama sakitnya, dikasi obat dokter sembuh sebentar eh sakit lagi, tpi pas nyoba herbal daun binahong, alhamdulilah sembuh, trus sekarang saya malah jualan obat buat nenk saya itu,

    ini linknya
    http://www.facebook.com/khasiatdaunbinahong
    monggo mampir,
    gratis Ongkir

    BalasHapus
    Balasan
    1. sori mo nanya,Alhamdulillaah neneknya sehat,klu blh berbagi resepnya gmn,cara membuat obat asam urat nenenye via binahong gmn,Zajakallooh khoiron katsiiro,semoga Allah membalas dengan yang lebih baik dan banyak,aamiin

      Hapus
  14. wah mas klo itu di depan rumahku banyak. mas gmana cara meramu obat untu bisulnya..??? mohon mas balasannya trimakasih

    BalasHapus
  15. saya juga mau menanam tanaman ini,karena banyak manfaatnya.

    BalasHapus
  16. sungguh negeri kita kaya dengan bahan obat!!!

    BalasHapus
  17. mantab di kombinasi dengan bekam www.bekamjogja.co.cc

    BalasHapus
  18. Permisi……..Numpang berbagi info gan, mudah2an ada manfaatnya untuk banyak orang sehingga blog anda juga menampung solusi dari problem yang di hadapi orang banyak. Terimakasih sebelumnya…….
    CIPADU HOLISTIC CENTER / CHC
    JL. Ulujami raya gang H. Dilun No 65 B Rt 05 / Rw 07, Ulujami, Pasanggrahan, Jakarta selatan. { Sebrang pondok pesantren Darunnajah Ulujami }
    Telp : 021.3638 2223 / 021.933 40 413 www. Multiterapi.blogspot.com
    InsyaALLOH CHC Bisa melayani Terapi :
    1. BEKAM
    2. SENGAT LEBAH
    3. SEDOT LINTAH
    4. HYPOTERMAL
    5. GURAH THT
    6. REIKI / PRANA
    7. MOCSIBASI
    8. REFLEKSI
    9. TOTOX
    10. EAR CANDLE
    11. MEDIPIC
    12. MASSAGE LIMPATIC
    13. CHIROPRACTIC YUMEIHO
    14. ACCUPRESURE
    15. PIJAT BAYI.
    16. OBAT-OBAT HERBAL
    17. CEK GULA DARAH.
    18. CEK ASAM URAT
    19. CEK CHOLESTEROL
    20. KONSULTASI PROBLEM LAHIRIAH DAN BATINIAH.
    21. Cek UA, Cholesterol, Gula.

    CHC juga memproduksi berbagai macam obat herbal multikhasiat untuk anda, serta membuka layanan konsultasi dan diagnose penyakit jarak jauh, baik permasalahan lahiriah maupun bathiniah.

    BalasHapus
  19. silahkan kunjungi website kami di www.satuherbal.com. Semoga menjadi solusi sehat dengan harga terjangkau

    BalasHapus
  20. untuk perusahaan yg membutuhkan umbi/buahbinahong,saya bisa sediakan 200kg dalam 1minggu,karna kandungan extrak buah binahong lebig banyak dadi daun dan pohonya,silakan hubungi saya di 082136164925

    BalasHapus

Stop Spam, Stop Iklan Apapun
Tanpa Moderasi, Tanpa Verifikasi Kata, Komentar Langsung Tampil

Top Weekend