Sering Pusing Waspadai Kanker Otak

Sakit kepala sebenarnya adalah rasa nyeri yang diterima oleh syaraf otak.
Hal ini dapat disebabkan oelh faktor di dalam otak atau keadaan di luar otak, mislanya adalah gangguan pada mata, THT, gigi, tulang, leher, demam karena infeksi atau faktor psikis, kurang tidur, cemas dan sebagainya.


Kanker otak terbagi menjadi 2 yaitu:
1. Kanker otak primer.
2. Kanker otak sekunder.




Kanker otak primer bisa tumbuh di otak besar,otak kecil atau di batang otak.
Sedangkan kanker otak sekunder berupa anak sebar kanker dari organ lain, misalnya dari kelenjar tiroid,paru-paru, payudara dan sebagainya.

Tentu saja keberadaan kanker otak ini dapat menyebabkan sakit kepala.
Pada umumnya, gejala spesifik kanker otak tergantung pada lokasi dan besarnya pertumbuhan kanker.
1. Sakit kepala mendadak dan tak tertahankan.
2. Mual dan muntah.
3. Penurunan kesadaran.






Hal tersebut terjadi karena adanya gangguan pada anggota gerak dan jika hal tersebut terjadi, apalagi sudah berlangsung lama, maka kita harus mewaspadainya.

Biasanya hanya ada 1 persen saja nyeri di kepala yang divonis sebagai kanker otak.
Terkadang kanker otak sulit untuk didiagnosa secara dini karena tergantung dari:
1. Lokasi tumbuh.
2. Kecepatan pertumbuhan.
3. Intensitas kemunculan gejala tekanan dalam kepala.
4. Efek masa kanker.

Beberapa macam pemeriksaan dilakukan untuk melihat diagnosa kepastian kanker otak seperti pemeriksaan CT Sca, MRI dan pemeriksaan lain.

Subscribe to receive free email updates:

21 Responses to "Sering Pusing Waspadai Kanker Otak"

  1. semoga jauh dari penyakit kanker otak takut sekali penyakit ini aku....

    info yg menarik sekali...

    ReplyDelete
  2. semoga pusingku kali in bukan sebagai pemic terjadinya kanker :( amin!!

    ReplyDelete
  3. Penyakit ini menakutkan karena temanku ada yang meninggal gara-gara kanker otak ini.

    mesti dijauhkan dari stress yang berlebihan biar tak kena kanker otak ini.

    ReplyDelete
  4. punya obat sakit jiwa gak oom?

    ReplyDelete
  5. mesti waspadi bila pusing yang terlalu sering agar tak sembarang minum obat dan tak terlambat mengetahui penyebab sakit kepala yang hebat

    nice post :)

    ReplyDelete
  6. terima kasih telah berbagi, posting yang bermanfaat.

    http://zikir.spi-blog.com

    ReplyDelete
  7. mengerikan juga ya? cara pencegahannya giman tuh sob??

    ReplyDelete
  8. ngeri gan, gak mau sy kena kanker otak...

    ReplyDelete
  9. kalau saya sering pusing, tapi sesaat doank,, apa termasuk gejala kanker ya..? ngeri jadinya,, semoga tidak deh,, hehehe

    ReplyDelete
  10. semalam kepalaku jg pusiiiiinng....sampe g sadar moro2 ilang...

    Nyuwun ngapunten nganti ora pamit, jm 3 br dibangunkan Gusti Allah...

    ReplyDelete
  11. wah... jadi ngeri nih..kalo sakit kepala

    ReplyDelete
  12. Lama tak berkunjung disini ternyata makin ok saja info kesehatan disini ya gan, sukses buat agan

    ReplyDelete
  13. Penyakit ringan kalo tak kunjung sembuh, harus dicurigai, nice share nih,,,

    ReplyDelete
  14. sampyn itu lo maksudnya apa?
    tahukah pean aku da gak masuk keja sejak mlm itu karena sakit.

    tp pean sll ingin pergi dariku.
    apa sampyn wes g bs nerimo keadaanku ta?
    aku membaca postingan pean d kejawen wetan nganti brebes mili.....
    ora nyongko lek spt ini. ya Allah Gusti.....

    ReplyDelete
  15. aku kmrin g masuk kerja. sakit sejk mlm itu plng dr warnet. moco blog kjwen wetan karo mbrebes mili...
    sampyn iku kok sll ingin ninggalin aku. opo mmng begitu ta atine pean nang aku?
    ya Allah aku sedih trnyta pean ora seneng sanding aku...

    ReplyDelete
  16. sopo sing berubah?
    aku moco kjwn wtn nganti mbrebes mili...
    aku g msk sjk kamis.sakit...
    tp malah pean sll ingin pergi dariku.
    mgkin perasaanmu da sirna sampe tega berucap begitu?
    ya Allah.....apa kau tak merasa jk aku sll menuggumu????

    ReplyDelete
  17. mbaq saya nee suka banget pusing,
    trus perut suka mual gitu ..
    gmna dund?

    ReplyDelete
  18. semoga nggak kena kanker otak !!!! Takutttt !!!!!

    ReplyDelete
  19. CIPADU HOLISTIC CENTER
    { CHC }




    {Foto Saat interaktif di Radio Safari }
    JL. Ulujami raya gang H. Dilun No 65 B Rt 05 / Rw 07, Ulujami, Pasanggrahan, Jakarta selatan. { Sebrang pondok pesantren Darunnajah Ulujami }
    Telp : 021.3638 2223 / 021.933 40 413 InsyaALLOH CHC Bisa melayani Terapi :
    1. BEKAM
    2. SENGAT LEBAH
    3. SEDOT LINTAH
    4. HYPOTERMAL
    5. GURAH THT
    6. REIKI / PRANA
    7. MOCSIBASI
    8. REFLEKSI
    9. TOTOX
    10. EAR CANDLE
    11. MEDIPIC

    12. MASSAGE LIMPATIC
    13. CHIROPRACTIC YUMEIHO
    14. ACCUPRESURE
    15. PIJAT BAYI.
    16. OBAT-OBAT HERBAL
    17. CEK GULA DARAH.
    18. CEK ASAM URAT
    19. CEK CHOLESTEROL
    20. KONSULTASI PROBLEM LAHIRIAH DAN BATINIAH.
    21. Cek UA, Cholesterol, Gula.




    ReplyDelete
  20. terimakasih atas informasinya,sukses selaluu

    ReplyDelete
  21. semoga sakit kepala yang aku alami bukan karena kanker...
    نعوذ بالله

    ReplyDelete