Pola Makan Mempengaruhi Kesuburan

Makanan tertentu memang bisa membantu untuk meningkatkan kesuburan.
Secara umum, makanan yang memiliki manfaat untuk membantu meningkatkan kesuburan adalah makanan yang banyak mengandung vitamin E, seperti kacang-kacangan atau kecambah.


Pola Makan.
Pola makan yang seimbang juga mempengaruhi kesuburan seseorang.
Makanlah yang teratur sebanyak tiga kali sehari dengan selingan buah-buahan. Dalam sehari minimal Anda mengkonsumsi dua buah. Selain itu, tambahkan sayuran dalam menu makan Anda serta kacang-kacangan atau kecambah.
Taoge merupakan salah satu sayur berjenis kecambah yang memiliki kandungan vitamin E yang cukup banyak.

Selain itu, minyak kedelai atau olive oil juga baik untuk dikonsumsi. Tetapi harus tetap diperhatikan dan disesuaikan dengan porsinya. Tidak dibenarkan jika mengkonsumsi vitamin E dalam jumlah yang cukup banyak.
Mengurangi makanan yang memiliki kandungan lemak juga baik untuk menjaga kesuburan. Karena jika lemak terlalu tinggi dapat mengganggu sistem hormon.




Menu Makanan Seimbang.
Menu makanan seimbang yang dikonsumsi harus memiliki cukup kalori, karbohidrat, rendah lemak, rendah gula dan protein yang cukup.
Protein ini dibagi menjadi protein hewani dan protein nabati.
Protein hewani bisa didapatkan dari daging, ayam, ikan dan telur, sedangkan protein nabati didapatkan dari jenis kacang-kacangan, kecambah dan sayuran. Protein nabati dan hewani harus berbanding 1:1 setiap kali makan.


Makanan yang Mengandung Vitamin E.
Menu sayuran pun harus bervariasi setiap harinya dan tidak monoton.
Yang terpenting sayuran tersebut mengandung vitamin E yang tinggi.

Jenis sayuran yang memiliki vitamin E tinggi antara lain adalah:
  1. Semua jenis kacang-kacangan atau kecambah.
  2. Brokoli.
  3. Tomat.
  4. Bayam.
Kebutuhan akan karbohidrat, protein dan lemak ukurannya berbeda pada setiap individu. Karena setiap individu memiliki kebutuhan yang berbeda akan hal tersebut tergantung dari berat badan, tinggi badan dan usia. Secara umum, menjaga pola makan dengan makanan seimbang yang teratur dapat mempengaruhi kesehatan dan meningkatkan sesuburan.

Namun, apabila tubuh Anda agak sedikit gemuk dan belum memiliki anak, sebaiknya Anda menjalankan program penurunan berat badan serta menjaga keseimbangan berat badan sesuai dengan tinggi badan.

Subscribe to receive free email updates:

23 Responses to "Pola Makan Mempengaruhi Kesuburan"

  1. asupan gizi yang seimbang akan memberikan pengaruh juga pada kesuburan ya sob...

    ReplyDelete
  2. boleh dicoba tuh, karena pakde kepingin nambah momongan satu lagi tapi kagak pernah jadi-jadi, padahal tidak KB loh

    ReplyDelete
  3. Info yang bermanfaat kang
    terima kasih ya

    ReplyDelete
  4. artikel artikel disini sangat bermanfaat, salut untuk mas yang slalu hadir dengan info berguna untuk khlayak banyak,, :)

    ReplyDelete
  5. Makan hal yang sepele tapi terkadang tanpa memperhatikan polanya.

    Pola makan yang baik juga akan mempengaruhi kesehatan dan umur seseorang. Informasi yang jitu bagi kita yang masih awam.

    ReplyDelete
  6. pola makan harus diatur seimbang dan tepat waktu
    biar ga genuk nih badan hehehe info yg sip... :)

    ReplyDelete
  7. wah, saya jadi teringat akan cara makan ku nih sob, yang kadang-kadang suka gak teratur..

    ReplyDelete
  8. makasih yah atas infonya,memang benar akibat pola makan yang salah dapat mengganggu kesehatan termasuk kesuburan,love,peace and gaul.

    ReplyDelete
  9. hehe...untung aku suka ikan, sayur termasuk kecambah. Mau dibuat lodeh, pecel, lontong balap tetep sedaap...

    info yang mak nyuss buat parawanita.com :)

    ReplyDelete
  10. setuju dan tetap menerapkan menu empat sehat lima sempurna yang seimbang

    http://halamanputih.wordpress.com

    ReplyDelete
  11. Hmm,, Ternyata Selama ini Makanan yg Ayas makan Kurang Ideal tuh Boss,,,
    Yach biasalaah.. Anak Muda!!!
    Hwehehee... Mulai Berubah deh!!

    ReplyDelete
  12. Hmm.. sayur kacang2an seperti toge diatas.. Walau sangat baik buat tubuh tapi saya gak suka euy >.<

    ReplyDelete
  13. kayaknya judulnya direvisi dikit ya..jadi Pola Makan dan Jenis Makanan Mempengaruhi Kesuburan :D

    ReplyDelete
  14. maju terus dan truskan update info kesehatannya gan

    ReplyDelete
  15. Setuju sob :)
    dan jg harus diperhatikan uang buat beli makan dari mana, biar tambah subur :)

    ReplyDelete
  16. Template blognya ganti baru ya gan, bagus lebih kelihatan seger. mau sedikit share, kecambah mampu meningkatkan produktifitas kualitas sperma prima.

    ReplyDelete
  17. Tadinya ga begitu percaya tentang "kasiat" kecambah,namun setelah membaca post ini ane jadi yakin bahwa kecambah termasuk penyuplai kesuburan yang dasyat.Nice post.

    ReplyDelete
  18. Setuju banget sama sobat, pola makan sangat perlu di perhatikan dan juga di seimbangi dengan olahraga B)

    ReplyDelete
  19. informasi yang sangat bermanfaat, makasih sahabat

    ReplyDelete
  20. saya termasuk yang suka kecambah alias toge nih mas..suka bgt malah....

    ReplyDelete

Labels