Relaksasi Jelang Lebaran

Sesaat sebelum lebaran, Anda dapat memanjakan tubuh Anda dengan treatment relaksasi yang tepat. Lebaran merupakan momen penting yang biasanya disambut dengan semarak. Persiapan banyak dilakukan, tak hanya kue lebaran dan baju lebaran saja, Anda juga dapat melakukan relaksasi agar saat lebaran nanti lebih fresh.

Relaksasi bisa dilakukan di mana saja, misalnya saat di rumah, Anda dapat duduk dengan santainya sambil mendengarkan musik klasik yang bisa membuat Anda lebih santai. Tarik nafas melalui hidung dan keluarkan lewat mulut secara perlahan mengikuti irama musik.

Salah satu jenis relaksasi yang bisa diambil adalah dengan langkah pijat.
Pijat ternyata juga dapat memberikan efek rileks, selain bisa dilakukan di klinik kecantikan, Anda juga dapat melakukan pijat di rumah.

Nah, sebelum Anda melakukan pijat, alangkah baiknya Anda mengenali beberapa jenis pijatan dan manfaatnya.

  • Pijat Relaksasi.
Disebut sebagai pijat relaksasi karena memberikan rasa rileks akibat sentuhan lembutnya. Anda akan merasakan kenyamanan luar biasa tatkala mendapatkan pijatan jenis ini.
Tujuannya memang untuk mengendurkan semua otot-otot tubuh, memperlancar peredaran darah. Kemudian rasa rileks pun akan Anda alami, tidur menjadi lebih nyenayk dan tubuh menjadi lebih fit keesokan harinya.


  • Pijat Aromaterapi.
Dengan memanfaatkan efek dari aromaterapi, pijatan yang juga kombinasi berbagai teknik ini semakin lengkap dengan manfaat yang diberikan aromaterapi.
Masing-masing aromaterapi memiliki kelebihan tersendiri, ada yang efeknya relaksasi, ada yang penyembuhan atau perawatan. Dengan aplikasi pijat aromaterapi ini, maka efek aromaterapinya akan semakin maksimal.


  • Pijat Refleksi.
Anda mungkin telah mengenal dengan pijat yang satu ini sebagai pijatan kenyamanan dan penyembuhan. Dilakukan dengan teknik tekanan jari-jari tangan di beberapa titik yang terhubung dengan titik lainnya.
Tujuannya adalah menyembuhkan beberapa bagian tubuh yang sakit melalui beberapa titik khusus dan tidak langsung pada tubuh yang sakit.

  • Pijat Oriental.
Semua teknik pijat oriental berasal dari Jepang dan China. Akupressure dan Shiatsu merupakan titik pemijatan yang mengikuti titik-titik pada tubuh manusia.
Bekerja untuk menyeimbangkan energi, memberikan kenyamanan, dan rasa rileks serta meregangkan otot-otot.

Nah, itulah beberapa pijat yang bisa Anda lakukan sebelum mudik lebaran tahun ini.
Selamat merayakan lebaran bagi yang merayakannya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Relaksasi Jelang Lebaran"

Post a Comment

Labels