Pengaruh Kista pada Kehamilan

Penyakit kista ovarium meskipun terkadang tidak ganas, tetapi akan berpengaruh langsung pada rahim jika terjadi kehamilan. Menurut teori kedokteran, kista harus diangkat jika diameternya terus membesar dan menimbulkan gangguan pada penderita.

Jika kehamilan terjadi bersamaan dengan tumbuhnya kista, maka dikhawatirkan kista akan ikut "makan" dari ibunya dan berbagi dengan janin. Akibatnya, kehamilan dan perkembangan janin akan terganggu. Karena itulah mau tidak mau kista ini harus segera diangkat meski kehamilan tengah berlangsung.

Jadi, meminimalkan resiko, sebaiknya memilih jalan yang terbaik yaitu dengan car kista diambil dengan operasi atau dihilangkan dengan suntikan. Pada umumnya sekali suntik harganya kurang lebih 2 juta rupiah dan itu harus diulang jika kista diangap masih ada.




Saat ini banyak produk herbal yang dijual di pasaran untuk mengurangi bahkan menyembuhkan berbagai macam penyakit berbahaya. Tidak ada salahnya Anda mencoba pengobatan herbal tersebut atau gunakan produk pembalut herbal yang bisa membantu mengatasi keluhan ini.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Pengaruh Kista pada Kehamilan"

  1. wah bahaya juga ya,.. dampak dari penyakit kista ini,. terimakasih atas informasinya ,.

    ReplyDelete

Labels