Terluka

Siapa saja pastinya pernah mengalami luka pada tubuhnya, nyaris tak ada yang menyangkal kalau sebagian besar dari kita pernah mengalaminya. Apalagi saat kita masih kanak-kanak dan suka bermain di jalan atau lapangan.

Hanya karena kurang berhati-hati saja, bagian tubuh kita akan dengan mudahnya terluka, entah akibat terjatuh, tergores benda tajam atau sebab lainnya.






Kulit bagian luar tubuh manusia yang menutupi daging dan tulang memang tidak tersusun dari jaringan yang keras dan kuat, melainkan sangat tipis. Maka, kulit manusia memiliki sifat yan rentan terluka, akibatnya jika tergores sedikit saja pastilah bagian kulit itu terluka. Darah akan mengucur.

Jika sudah mengucurkan darah, maka tidak ada jalan lain yang bisa dilakukan kecuali harus memberikan obat luka agar darah itu tidak semakin mengucur deras, juga agar luka pun bisa kering dan segera sembuh.

Di zaman sekarang ini kita tidak mengalami kesulitan untuk menemukan jenis obat-obatan guna mengobati luka, karena di apotik-apotik sudah banyak tersedia. Misalnya kita dapat dengan mudahnya menjumpai obat yang tidak hanya bisa menghentikan kucuran darah dan membuat luka cukup kering, melainkan dapat juga berfungsi untuk mencegah rasa sakit dan infeksi.

Subscribe to receive free email updates:

17 Responses to "Terluka"

  1. dulu awal belajar masak sering keiris pisau hehe....

    ReplyDelete
  2. wah sering sekali aku kalo teriris pisau tak sengaja hehehe

    ReplyDelete
  3. kalau di tempat saya biasanya kalau terluka malah di kasih bubuk kopi.. katanya agar darah tidak banyak yang keluar..

    ReplyDelete
  4. Barusan saja,saya buka colling laptop maksud saya mau dibersihkan debunya,namun penutup colling terbuat dari almunium.Ga hati-hati,hingga tangan tergores persis gambar diatas.Thank infonya Gan.

    ReplyDelete
  5. jga pernah terluka gitu waktu dulu,biasanya kalau saya lebih suka diberi lidah buaya cepet kering

    ReplyDelete
  6. owh gitu ya bang thanks bang :D
    btw masih dune2 an gak??

    ReplyDelete
  7. Ayas kalo Terluka gitu kalo cm sedikit siy, Ayas teken aja bentar smp Darahnya Berhenti keluar,, kalo Luka gede.. baru pake perban Boss!!
    yach Namanya aja Manusia Boss,, kalo terluka itu WAJAR kan???
    Hwehehe..

    ReplyDelete
  8. Luka-luka ringan seperti di atas sering kita jumpai disekitar kita.

    ReplyDelete
  9. dulu saya sring juga keiris tangan waktu didapur. tapi sekarang sudah berhati-hati. obat yang saya gunakan betadine dan plaster agar darah tdk lagi keluar :)

    ReplyDelete
  10. waktu kemarin ga sengaja kegores sikut saya,akibat saya kaget terkena mesin yang panas lalu sikut beradu dengan kipas radiator langsung darah menetes, perih banget Gan.

    ReplyDelete
  11. biasanya juga akan berhenti sendiri karena darah yang mengental...

    ReplyDelete
  12. kegiatan harian berkunjung ke blog sahabat, happy blogwalking tuk naikin trafic ;)semoga cepat sembuh lukanya

    ReplyDelete
  13. Iya bener banget di apotik udah banyak banget obat-obat luka B)

    ReplyDelete
  14. Kegiatan apapun yg kita lakukan tiap hari harus slalu berhati2.. sob link eboostrnya udah bs di sedot...

    ReplyDelete
  15. luka yg begonoan mah dah sering.. hehe

    ReplyDelete
  16. hehe ... masa kecil tuh sering ... main lari2an ...lalu jatuh ...

    ReplyDelete

Labels