Sunday, July 3, 2011

Makanan Pencerah Kulit

Jangan sampai menghabiskan uang puluhan juta rupiah untuk merawat kulit apabila tidak didukung dengan perawatan dari dalam.
Karena itu janganlah lupa untuk mengkonsumsi makanan yang baik untuk mencerahkan kulit.

Berikut ini makanan yang bisa untuk mencerahkan kulit:

  • Jeruk.


Semua jenis jeruk termasuk jeruk Bali adalah sumber vitamin C yan bagus untuk kulit. Vitamin C dapat meningkatkan produksi kolagen dan elastin dalam tubuh yang berfungsi untuk mengurang kerutan dan menghambat penuaan dini.

Jeruk dipercaya dapat memperlambat produksi melanin, pigmen yang dapat membuat kulit terlihat lebih gelap. Karena itu usahakan untuk mengkonsumsi jeruk segar satu kali dalam sehari.


  • Sayuran Berwarna Hijau dan Merah.

Sayuran berwarna hijau dan merah terdapat dalam wortel, tomat, bayam, brokoli dan lain sebagainya yang banyak mengandung betakaroten yang merupakan anti oksidan yang bagus untuk kulit.




Selain mencegah kerusakan sel, betakaroten juga akan diubah oleh tubuh menjadi vitamin A yang berguna untuk memerangi jerawat, memproduksi sel-sel kulit baru dan membuat warna kuku terlihat cerah dan muda.
Tapi jangan lupa jangan berlebihan, karena jika mengkonsumsi vitamin A yang berlebihan justru akan mengganggu kesehatan.

  • Ikan.



Ikan sangat kaya akan omega-3 yang bagus untuk kulit. Selain itu, mengkonsumsi sarden, tuna atau salmon yang kaya protein dapat melindung kulit dari paparan siniar matahari dan polusi.




  • Alpukat.

Alpukat adalah sumber vitamin E yang berguna untk menghambat penuaan dan menjaga kulit agar tetap bersih. Mengkonsumsi alpukat secara teratur juga akan mencegah kulit menjadi kendur seiring bertambahnya usia.


  • Gandum.



Gandum ini bisa didapat dalam bentuk sereal maupun roti, dan gandum ini mengandung biotin yang berfungsi untuk membantu sel tubuh memproses lemak. Kekurangan biotin ini dapat menyebabkan kulit kering dan terlihat kusam.

Labels

Berita