Minggu, 03 Juli 2011

Makanan Pencerah Kulit

Jangan sampai menghabiskan uang puluhan juta rupiah untuk merawat kulit apabila tidak didukung dengan perawatan dari dalam.
Karena itu janganlah lupa untuk mengkonsumsi makanan yang baik untuk mencerahkan kulit.

Berikut ini makanan yang bisa untuk mencerahkan kulit:

  • Jeruk.


Semua jenis jeruk termasuk jeruk Bali adalah sumber vitamin C yan bagus untuk kulit. Vitamin C dapat meningkatkan produksi kolagen dan elastin dalam tubuh yang berfungsi untuk mengurang kerutan dan menghambat penuaan dini.

Jeruk dipercaya dapat memperlambat produksi melanin, pigmen yang dapat membuat kulit terlihat lebih gelap. Karena itu usahakan untuk mengkonsumsi jeruk segar satu kali dalam sehari.


  • Sayuran Berwarna Hijau dan Merah.

Sayuran berwarna hijau dan merah terdapat dalam wortel, tomat, bayam, brokoli dan lain sebagainya yang banyak mengandung betakaroten yang merupakan anti oksidan yang bagus untuk kulit.




Selain mencegah kerusakan sel, betakaroten juga akan diubah oleh tubuh menjadi vitamin A yang berguna untuk memerangi jerawat, memproduksi sel-sel kulit baru dan membuat warna kuku terlihat cerah dan muda.
Tapi jangan lupa jangan berlebihan, karena jika mengkonsumsi vitamin A yang berlebihan justru akan mengganggu kesehatan.

  • Ikan.



Ikan sangat kaya akan omega-3 yang bagus untuk kulit. Selain itu, mengkonsumsi sarden, tuna atau salmon yang kaya protein dapat melindung kulit dari paparan siniar matahari dan polusi.




  • Alpukat.

Alpukat adalah sumber vitamin E yang berguna untk menghambat penuaan dan menjaga kulit agar tetap bersih. Mengkonsumsi alpukat secara teratur juga akan mencegah kulit menjadi kendur seiring bertambahnya usia.


  • Gandum.



Gandum ini bisa didapat dalam bentuk sereal maupun roti, dan gandum ini mengandung biotin yang berfungsi untuk membantu sel tubuh memproses lemak. Kekurangan biotin ini dapat menyebabkan kulit kering dan terlihat kusam.

27 komentar:

  1. waaahhh.....aku suka semuanya, jeruk palagi alpukat di jus. Ikan dan roti. kecuali brokoli takut byk ulate kecil.... Mending sayuran hijau segarrrr wae..

    BalasHapus
  2. saya juga suka semuanya, ikut2an teh iffa hoet ni, kebetulan aja ya teh, abdi jg suka .... hehe :D

    BalasHapus
  3. paling enak kalau alpukat dibikin jus, (Jadi ngiler nih)

    BalasHapus
  4. Bermanfaat, bro.... Saya udah mulai beranjak tua, Wkwkkkk

    BalasHapus
  5. Alpukat sam jeruknya tuh enak kalu selain untuk obat enak untk jus,,hehehe

    BalasHapus
  6. bagus ! boleh saving duit buat beli alat2 kosmetik tu kan :)

    BalasHapus
  7. Wah alpukat termasuk rupanya :D
    #buru2belialpukat

    BalasHapus
  8. inilah idaman wanita, ingin slalu kulit nampak cerah n cantik hehehe
    kusuka resep ini.... :)

    BalasHapus
  9. pke pemutih juga gan biar cerah...

    BalasHapus
  10. wah emang dicuaca yang sekarang semakin ga jelas, harus banyak2 makan buah ya gan

    BalasHapus
  11. baru tau gan manfaat lain dari makanan yang sering dikonsumsi

    BalasHapus
  12. saatnya beli jeruk...
    tapi kayaknya kulit saya sudah cerah deh... secerah aspal jalanan...
    hehe... :P

    BalasHapus
  13. sarden enak kang,,tinggal dimakan langsung ama durinya...tapi belum pernah nyoba salmonsarden enak kang,,tinggal dimakan langsung ama durinya...tapi belum pernah nyoba salmon

    BalasHapus
  14. Padahal saya suka tomat,tidak termasukah? Nice post Gan!
    Belum ada ide lagi Gan,hehehe! Ijin baca-baca saja disini!

    BalasHapus
  15. Waah... Ayas udah pernah nyobain tuh...kecuali Gandumnya aja!!!
    Cocok BGT ama Ayas yg jd "PEMBALAP" gini...Hihii
    (Pemuda berBadan Gelap)
    ^_^

    BalasHapus
  16. Selamat Pagi Kawan
    Komplit ya Infonya Semua Ada
    Terima Kasih

    BalasHapus
  17. Info yg beranfaat mas, klo g salah bengkoang jg ada anti oksidan nya y...

    BalasHapus
  18. ku lebih suka yang no.1 mas ^^

    BalasHapus
  19. wah..alpukat alias pokat..emang bermanfaat..ane punya pohonnya dpn rumah tapi kemare2 mati tu pohon..hihihi

    BalasHapus
  20. Brokoli sama ikannya itu yang bikin enak. Gak taunya bermanfaat juga buat kulit...

    BalasHapus
  21. Mass..

    Denger sich kalo makan sayuran yank warna ijo juga pencerahan kulit yach mass.. :D

    BalasHapus
  22. bermanfaat banget.. saya bakalan ikutin ini tips nya.. thanks bro

    BalasHapus
  23. suka semuanya, tapi kayanya kulitku susah buat cerah.. huhu

    BalasHapus
  24. Wah, postingan bagus. :D

    BalasHapus
  25. asswrwb, asiikk itu semua daku syukaa ^_^ mg2 kulitku kinclong trs amin wkwkkw

    BalasHapus
  26. artikelnya menarik banget gan .....

    BalasHapus

Stop Spam, Stop Iklan Apapun
Tanpa Moderasi, Tanpa Verifikasi Kata, Komentar Langsung Tampil