Setiap penyakit ada obatnya, apabila ditemukan obat yang tepat untuk suatu penyakit, maka sembuhlah si penderita dengan izin Allah Azza Wa Jalla





Bahaya Es Teh

Es teh memang nikmat untuk diminum pada saat suasana sangat panas. Namun dibalik kenikmatannya itu, es teh menyimpan potensi yang merugikan bagi kesehatan. Mengkonsumsi es teh secara berlebih dapat meningkatkan resiko menderita batu ginjal.

Es teh mengandung konsentrasi tinggi oksalat, salah satu bahan kimia kunci yang memicu pembentukan batu ginjal. Bagi mereka yang memiliki kecenderungan sakit batu ginjal, es teh jelas menjadi minuman terburuk.




Teh panas sebenarnya juga menyimpan efek buruk yang sama, namun hanya takarannya saja yang lebih sedikit, tak sebanding kalau minum es teh yang bila haus akan minum lebih banyak bahkan bergelas-gelas.

Pria, wanita dengan tingkat estrogen rendah, dan wanita yang pernah menjalani operasi pengangkatan indung telur paling rentan terkena dampak es teh ini.
Oleh karena itu, gantilah mengkonsumsi minuman dengan air putih, atau mencampurnya dengan lemon. Karena lemon kaya akan kandungan citrates yang dapat menghambat pertumbuhan batu ginjal.

Sebaiknya, konsumsi es teh secara bijak demi kesehatan ginjal. Padukan dengan makanan tinggi kalsium yang dapat mereduksi oksalat, dan tentu saja perbanyak minum air putih.

Ref:
Drinking Tea Leads To Stones
11 Komentar untuk "Bahaya Es Teh"

wdddddddduuuuuuuuuuuuuhhhhhhhhhhhhhhh..
malah suka minum es teh ane bro..
hehehehe

wah, untung saya cm suka minum kopi hangat..
jarang sekali minum es teh.

boleh minta referensi nya??

@Anonim: Referensi ada dipostingan paling bawah

minum apa2 koq dilarang... cape deh

@capek: yg dilarang kalo yg berlebihan gan. Jangan berlebih-lebihan

Waduh minuman favorite, gimana nih?

membingungkan teh katanya sehat ???

waduhh serba salah dong kalo kayak gini..
minum ini penyakit.. minum itu penyakit.. hadehh

wadoh baru tau juga nih ane klo ternyata minum es teh yang berlebih itu berbahaya

SEMUA YG BERLEBIHAN TIDAK BAIK GAN.....

Berita

Back To Top