Arti Obat

Obat sangat diperlukan pada saat kita sedang sakit, namun kebanyakan minum obat juga tidak baik untuk tubuh kita. Semua pasti ada aturan dalam minum obat. Obat sendiri menurut pengertiannya bukan hanya untuk manusia saja, namun juga untuk hewan.
Arti Obat di sini diambil dari Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia.


Arti Obat adalah suatu bahan atau paduan bahan-bahan yang dimaksudkan untuk digunakan dalam menetapkan diagnosis, mencegah, mengurangkan, menghilangkan, menyembuhkan penyakit atau gejala penyakit, luka atau kelaianan badan dan rohani pada manusia atau hewan untuk memperelok atau memperindah badan atau bagian badan manusia.

Dicuplik dari Kep. Menkes RI No. 193/Kab/B.VII/71

Subscribe to receive free email updates:

19 Responses to "Arti Obat"

  1. kalo saya paling gak suka sama obat sob.
    lebih suka yang herbal.

    kalo saya paling gak suka sama obat sob.
    lebih suka yang herbal.

    ReplyDelete
  2. Nice info sobat semoga blog nya makin mantap dan jangan lupa beli domain satu supaya lebih mantap

    ReplyDelete
  3. nice info gan...sundul balik

    ReplyDelete
  4. apapun demi kesembuhan sob :D
    btw ane dun disini

    ReplyDelete
  5. Aku ga suka makan obat pahit n bau hehehe
    tapi kalo sakit ya makan karna mau sembug tapi ga banyak2 hehehe

    info yg bagus,,, :)

    ReplyDelete
  6. Setiap kali sakit, saya hampir selalu minum obat, tapi baru sekarang tau arti dari obat, hehe :p

    ReplyDelete
  7. jamu jamuan itu termasuk obat apa kagak ya? jika mengacu pada pengertian definisi obat tersebut, jamu termasuk obat, cuman katagori dianosisnya yang kagak kena

    ReplyDelete
  8. ane nggak suka sama obat, walaupun sakit ane tetep nggak mau minum obat gan :(

    ReplyDelete
  9. minum obat aja deh dari pada suntik..hahahhaha

    ReplyDelete
  10. Dulu obat sebagai sareat kesembuhan saja.Ada artinya juga ya Gan.Tambah lagi nie pengetahuanku disini.Makasih infonya Gan,selamat menunaikan ibadah saum.

    ReplyDelete
  11. Thanks infonya sob sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  12. sy pribadi lebih suka y herbal, tp kl lg tongpes obat yg diminum, :)

    ReplyDelete
  13. Saya kurang begitu suka dengan obat gan, soalnya kasian dengan ginjal saya yang diharuskan untuk bekerja dalam memproses kandungan kimia dari obat tersebut.
    Lebih baik si pake obat herbal lebih aman dan kandungan lebih alami. Saya biasanya minum jinten hitam bahasa kerennya Habatauzauda, bener ga ni tulisannya

    ReplyDelete
  14. o,, gitu ya,, hehe,, kujungan perdana ni,.
    salam kenal ya

    ReplyDelete
  15. obat bisa dijadikan senjata utk menendang penyakit, tapi tentunya dalam dosis yg tepat :)

    ReplyDelete
  16. bener-bener gudangnya kesehatan ni blog.
    thnx ya sob infonya yang berguna ni..:)

    ReplyDelete
  17. Wahhh Saya lebih suka minum obat dari pada di suntik , hehehehe.

    ReplyDelete
  18. Hmm.. Obat emang buat mengobati Penyakit pada Makhluk hidup..
    Walopun kadang kita gak Suka Obat, tp sebenarnya amat diperlukan oleh Tubuh Kita dalm membantu melawan Penyakit, Akan lebih baik lagi kalo Obat itu yg ALAMI...
    Hwehehehee...

    ReplyDelete
  19. ass.wr.wb, terima kasih banyak atas artikel-artikel kesehatannya yg banyak manfaatnya buat saya.wassalam

    ReplyDelete

Labels