Tips Memilih Teh

Kenikmatan segelas teh hangat tak hanya dirasakan saat menyentuh indra pengecap. Bukan rahasia lagi kalau teh juga mampu menenangkan pikiran dan menyegarkan tubuh, selain dapat menyembuhkan dan mencegah beberapa penyakit yang menghampiri tubuh kita.


Ada baiknya kita cermat dalam memilih teh yang bisa membuat kita ketagihan. Rasa yang nikmat dan segar dari teh akan menambah selera untuk segera mencicipinya.





Berikut ini tips dalam memilih teh:

1. Cium.
Apakah baunya terasa segar, jika kurang segar, lebih baik tinggalkan saja.

2. Jika memungkinkan untuk melihat daun teh.
Teliti dengan seksama apakah daunnya terlihat segar. Apakah daunnya terlihat kusam dan tidak bagus.
Kalau seperti itu juga sebaiknya tinggalkan saja.

3. Jika ada rasa yang ditambahkan, misal saja rasa nanas, apakah ada beberapa potongan nanas di dalamnya atau hanya aroma nanas saja.






4. Buah kering yang tercampur dalam teh menandakan teh tersebut berkualitas bagus.

5. Jika Anda membeli di toko khusus yang menjual teh, sebaiknya minta stempel terlebih dahulu untuk menjamin kualitas tehnya.

6. Jika Anda memesan secara online, pastikan memesan dalam jumlah yang sedikit dulu untuk kali pertama, terutama jika sebelumnya pernah menggunakan suplier.

7. Cari kedai teh yang menyediakan aneka teh dan segera coba aneka varian tehnya.

Jadi intinya adalah pilihlah teh yang baunya terasa segar, karena ini menandakan teh tersebut berkualitas baik.

Subscribe to receive free email updates:

13 Responses to "Tips Memilih Teh"

  1. teh yang berkualitas biasanya mahal gan!jadi ane lebih suka teh celup yang 500an,,

    ReplyDelete
  2. Chinese tea yg mahal n wangi2 saya malah ga doyan. Mending teh celup sariwangi 1 pack $9 xixixi

    ReplyDelete
  3. ane paling suka nge Teh gan..... :D

    ReplyDelete
  4. biasa beli di supermarket gan...teh celup

    ReplyDelete
  5. Heem,,,,gitu to Boss..INFO CIAMIK tuh!!!
    Kalo ngebedain AROMA Teh Merah ma Teh Ijo tu gimana Boss???
    Soalnya hampir sama tuh Boss...
    ^_^

    ReplyDelete
  6. paling demen sama teh aur gan...lebih berasa teh-nya

    ReplyDelete
  7. ane lebih demen kalau teh nya dicampur susu.. jadilah teh susu minuman favorit sore..hehehe

    ReplyDelete
  8. saya lebih suka teh tubruk dari pada teh celup, takut ada bahan pengawetnya

    ReplyDelete
  9. Kalau mudik,nenek yang biasa meracik teh hasil dari kebun sendiri.Kalau disini pilih yang ada di supermarket saja yang praktis.Nice post Gan,selamat malam!

    ReplyDelete
  10. keep with nice post gan...
    abiz ganti template yach??!!!

    ReplyDelete
  11. betul banget tips nya kebetulan ane juga penggemar teh , cumn teh hijau .

    ReplyDelete