Sayangi Ginjal

Sayangi ginjal kita sebelum ginjal kita menjadi sakit.
Ada langkah sederhana untuk menyayangi ginjal kita, mencegah lebih baik daripada mengobati.

Cukup Air.
Tubuh yang terhidrasi dengan baik akan membantu ginjal berfungsi dengan baik, ditandai urin yang berwrna pucat.
Jika urine berwarna gelap, tandanya mengalami dehidrasi.




Makanan Harus Sehat.
Konsumsi makanan bergizi dan seimbang, sertakan buah dan sayur dalam menu sehari-hari.
Kurangi makanan tinggi garam dan lemak.

Batasi Minum Alkohol.
Paling baik adalah hentikan mengkonsumsi alkohol.
Jika tidak, batasi hanya minum dua porsi kecil minuman sehari bagi pria dan satu porsi kecil untuk perempuan.

Pantau Tekanan Darah.
Jika memungkinkan, belilah alat pengukur tekanan darah digital.
Cara ini akan memudahkan pantauan terhadap tekanan darah.
Tekanan darah yang mulai naik harus segera diwaspadai karena bisa meningkatkan resiko gangguan ginjal.

Jaga Berat Badan Ideal.
Kelebihan berat badan hanya akan meningkatkan tekanan darah.

Subscribe to receive free email updates:

25 Responses to "Sayangi Ginjal"

  1. bukan main sakit ginjal ini
    pernah aku mengalaminya

    ReplyDelete
  2. harus banyak minum air putih biar kesehatan ginjal terjaga

    ReplyDelete
  3. Sobat kok chatbox nya di hapus ni hati2 ajah kalo pake ginian dan kalo mau tidur tutup dulu comment nya demi keamanan juga sobat

    ReplyDelete
  4. untungnya saya gak pernah minum beralkohol .. !! selalu terjaga kesehatan,,

    ReplyDelete
  5. info bagus gan, ginjal ibarat jantung kedua dimana fungsinya sebagai filter darah sekaligus pengontrol, sayangi ginjal sobat, benar tidak ya :)

    ReplyDelete
  6. wah mantab infonya tentang ginjal...,

    ku sayang ginjalku
    air putuh minuman favoritku
    sehat selalu yg ku mau

    heheheh...:)

    ReplyDelete
  7. sukur deh saya selalu minum air putih. mudah2an jauh dari penyakit ginjal :))

    ReplyDelete
  8. waduh maaf salah ktik maunya air putih heheheh

    ReplyDelete
  9. Tips yang bermanfaat kawan
    izin simpan ya

    ReplyDelete
  10. Hati-hati, bukan berarti sebanyak-banyaknya minum air putih, tetapi minumlah air putih secukupnya (8 gelas/hari)

    ReplyDelete
  11. kalo rokok ke ginjal gimana kak??? byasa bgin cwo perokok misalnya,..

    ReplyDelete
  12. Assalamu'alaikum..
    Tips bagus, air putih sangat vital kegunaannya buat ginjal jg buat kecantikan.

    Mampir, pa kbr..?
    Jazakalloh kang.....

    ReplyDelete
  13. maap jrg mampir. Puyeng kang..., boz ke luar negeri plg mggu depan.
    Yaweslah disyukuri aja dg berpuasa....

    Matur nuwun nggeh kang...

    ReplyDelete
  14. tul gan, minum air putih...murah meriah sekaligus menjaga ginjal

    ReplyDelete
  15. Wahh..

    ternyata ginjal itu berkaitan juga dengan berat badan yach, saya ini agak gemuk nich. mulai sekarang saya akan jaga berat badan agar tetep ideal..

    ReplyDelete
  16. kalau dah ngomongin ginjal takut banget deh...mampir ya

    ReplyDelete
  17. menjaga makanan tu emang harus,tu salah satu menjaga pola makan yang baik dan menghindari penyakit,terutama penyakit ginjal

    ReplyDelete
  18. perbanyak minum air putih,,,,salam kenal,di tunggu mampir ke blog aku

    ReplyDelete
  19. yang pentih mah jangan minum alkohol aja kalo ane mah gan..
    resiko'y terlalu gede juga kalo itu..
    semoga kita sehat selalu gan..
    amin.. :) :)

    ReplyDelete
  20. Waduh aq minum aernya kurang. Musti merubah gaya hidup nich.
    Thanks infonya sngt bermanfaat :)

    ReplyDelete
  21. Makasih infonya sob.. sangat bermanfaat sekali artikel ini.. ohya sob ada award buat sobat mohon sekiranya diterima...

    ReplyDelete
  22. waduh gan aq kurang minum air putih seringnya minum susu wah takut ahh kena sakit ginjal,berharap gak kena dehh moga jauh dari aku

    ReplyDelete
  23. minum jus noni gan, biar sehat ginjalnya..

    ReplyDelete
  24. Wah.. terimakasih tipsnya mas :D hehe..

    ReplyDelete
  25. apakah air putih cukup? bagaimana dengan air multivitamin atau isotonik? bagus gak ya buat ginjal?

    ReplyDelete

Labels