lazada

Selasa, 07 Juni 2011

Obat Sakit Migrain

Nyeri kepala akibat migrain sangat menyiksa dan diduga penyebab dari serangan migrain ini adalah adanya hiperaktivitas impuls listrik otak yang meningkatkan aliran darah di otak.

Akibatnya terjadi pelebaran pembuluh darah otak serta proses inflamasi dan hal ini menyebabkan timbulnya nyeri dan gejala yang lain, misalnya mual.

Semakin berat inflamasi yang terjadi, semakin berat pula sakit migrain yang diderita. Faktor genetik diketahui berperan terhadap timbulnya migrain.

Obat Alami Sakit Migrain adalah sebagai berikut:
   
  • Teh dan Kopi.
    Minumlah teh hangat atau kopi panas. Kafein dalam teh atau kopi dipercaya efektif untuk mengurangi sakit kepala, namun Anda perlu memperhatikan dosis dan daya tahan tubuh Anda terhadap kafein.



    • Jahe.
    Jahe mengandung zat di antaranya safrol, tanin, phenil prophil acetat, karminatif dan stomakik. Zat-zat tersebut bermanfaat untuk mengurangi stres, melonggarkan pernafasan, menambah nafsu makan, kaki tangan berkeringat, pemecah gas dalam pertu dan memperbaiki pencernaan.

    Seduh jahe dengan air panas, tambahkan gula dan minum selagi hangat.
    Rimpang jahe juga berkhasiat untuk membantu mengurangi nyeri kepala Anda.
    Tanaman ini bertindak sebagai anti alergi dan juga anti radang, sehingga efektif untuk mencegah migrain menjadi semakin bertambah buruk.


    • Nasi, Roti atau Pasta.
    Migrain dapat dilawan dengan makanan yang mengandung karbohidrat kompleks.
    Fungsinya untuk membantu memberikan energi tubuh Anda, sehingga mengurangi munculnya intensitas migrain dan mencegahnya bertambah parah.


    • Ikan.
    Omega 3 yang terdapat pada ikan, khususnya ikan salmon juga terbukti efektif dalam melawan nyeri kepala akibat migrain.



    • Sayuran.
    Jenis makan yang kaya akan magnesium seperti yang terdapat dalam jenis sayur bayam, kacang polong dan labu juga dapat mengurangi serangan migrain yang muncul tiba-tiba.

    22 komentar:

    1. sakit kepala migrain ini sangat merepotkan

      BalasHapus
    2. Yang alami akan lebih baik ke badan ketimbang yang bukan alami

      BalasHapus
    3. Makasih ya infonya....aku juga suka sakit migren, apalagi kalau kelamaan kena sinar matahari...duh sakitnya minta ampun....

      BalasHapus
    4. Saya termasuk orang yang kurang menyukai yang namanya Ikan, Teh maupun Kopi.. jahe...tapi Sayur sepertinya masih menjadi alternatif yg jitu jika terkena migrain...

      BalasHapus
    5. Terimakasih infonya bermanfaat. salam kenal, mampir ya...

      BalasHapus
    6. Alhamdulillah smpai sekarang Ayas belum pernah Ngalami Sakit Migrain,,,
      Untung Ayas masih Rajin Minum Kopi+Susu+Jahe...& Doyan Makan Nasi, Ikan Dan Sayuran,,,Jadi dpt MENCEGAH MIGRAIN tuh!!!
      MAKASI INFOnya Boss...

      BalasHapus
    7. morning kang...

      Alhamdulillah gak pernah migrain, paling pusing kalo akhir bulan saja *hehe piss*
      btw aku suka ikan, sayur, teh hangat dan sdkt kopi...so baik2 saja walo pusing cpt hilang.

      Makasih n met aktifitas.... ^

      BalasHapus
    8. Kalo aq malah aneh. Setiap kekenyangan pasti pusing stngh mati. Ampun pokoke hehe
      Kopi udah membuktikan, emang bs mengurangi sakit di kepala :)

      BalasHapus
    9. Owwww pantes kalo aku sakit kepala dan minum kopi ko agak mending sakitnya...

      info yang bagus nih. Aku suka...:-)

      BalasHapus
    10. kopi juga obat sakit kepala ya gan,pantesan kepala ku udah jarang sakit. tapi efek sampingnya kagak bisa tidur.. hahahahaha

      top info gan :D

      BalasHapus
    11. iya sih gan kopi ama teh,tapi bisa juga nyebabkan insomnia (kopi) ama maghh (teh) untuk ane
      btw ane sekalian promosi artikel serupa agan

      BalasHapus
    12. Migrain sangat sakit ! Biasanya juga gara2 sakit gigi, gigi lobang, dan semacamnya !

      BalasHapus
    13. minum jahe langsung anget deh kepala...hehe

      BalasHapus
    14. kalau kopi sm teh, udh tiap pagi diminum. tp sakit kepala/migrannya gak ilang2.
      akan dicoba untuk konsumsi jahe hangat.
      thanks infonya

      BalasHapus
    15. alhamdulillah,.......
      thanks banget atas solusi yang d berikan.....
      moga bermanfaat n dapat memperbanyak senyum di indonesia karena terbebas dari migrain,.....

      BalasHapus
    16. Thx infonya, sob.... Ini sgt berguna bagi saya....

      BalasHapus
    17. salam....alhamdulillah migrain saya dah berkurangan tetapi saya elakkan memakan kambing dan minuman yang mempunyai kafein seperti kopi dan nescafe...tapi bagi saya meminum air sejuk atau ais tidak menjadi masalah bagi saya

      BalasHapus
    18. Kalo terkena serangan migrain gitu pake paramex atau panadol nyembuhin juga gak ya? Atau obat-obat tersebut cuma untuk sakit kepala biasa aja?

      BalasHapus
    19. ternyata teh dan kopi bisa mengobati sakit migrain y? makasih infonya.

      BalasHapus
    20. Terima kasih infonya. Sangat bermanfaat...

      BalasHapus

    Stop Spam, Stop Iklan Apapun
    Tanpa Moderasi, Tanpa Verifikasi Kata, Komentar Langsung Tampil

    Label

    Entri Populer Mingguan