Mengatasi Jerawat Dengan Tomat

Selain bermanfaat untuk menambah rasa asam dalam masakan, tomat juga bisa digunakan untuk kosmetik alami bagi kulit. Tomat juga mampu mengurangi jerawat membandel, sebab keasaman buah tomat membantu mengurangi kotoran dan membersihkan jerawat.

Selain itu, tomat juga mampu mengangkat sel-sel kulit mati yang ada di permukaan kulit untuk diganti dengan sel-sel kulit baru yang lebih sehat.

 

Caranya
Untuk Jerawat Ringan:
Potong tomat menjadi dua bagian, kemudian oleskan pada wajah.



Untuk Jerawat Berat:
Haluskan 2 buah toma segar menggunakan penumbuk hingga menjadi bubur.
Kemudian oleskan bubur tomat tersebut ke bagian wajah yang berjerawat, dan diamkan selama 1 jam atau lebih.
Setelah agak mengering, cuci bersih menggunakan air hangat.

Lakukan perawatan menggunakan ramuan tersebut setiap hari selama beberapa hari hingga jerawat tersebut berkurang.

Subscribe to receive free email updates:

18 Responses to "Mengatasi Jerawat Dengan Tomat"

  1. wahhh ternyata tomat selain utk mata.. bisa menghilangkan jerawat juga nih... terimakasih infonya nih mas... jadi nambah nih pengetahuan saya :)

    ReplyDelete
  2. Assalamu'alaikum...
    Betul banged, aku dulu ya sering pake masker tomat...wajah jd lebih segar dan kenyal jg tak berminyak.

    Met sore kang..., matur tengkyu yaaaa :)

    ReplyDelete
  3. buah kegemaran ane ni gan.. hehehhe

    ReplyDelete
  4. wah emang yang mengandung vitamin A dan C bagus untuk perawatan kulit, apalagi untuk therapy acne

    ReplyDelete
  5. perih dimuka sumpah..... tapi emang manjur juga....

    ReplyDelete
  6. nice info gan...
    dulu saya pernah coba...
    tapi saya lebih senang tomatnya dimakan aja... :P

    ReplyDelete
  7. Wah bisa nggak laku ni obat jerawat,,,,hjeheehe thanks infonya gan

    ReplyDelete
  8. ada 2 jerawat membandel di pipiku, kucoba pakai resep tomat darimu hehehe
    trimakasih infonya.... :)

    ReplyDelete
  9. tomat emang cukup ampuh buat jerawat, tapi seiring berkembangnya zaman, cara tradisional ini tergerus oleh kosmetik2 sintetis yang sebetulnya kurang aman

    ReplyDelete
  10. Oww,,,,ternyata bisa juga Toh...slama ini Tomat cm Ayas MAKAN doang....Hwehehehe..
    INFO yg PENTING BOSS!!!
    MAKASI...

    ReplyDelete
  11. wah seperti masker aja, tapi kalau tomat saya nggak pernah pakai cara itu, langsung ditelan aja tomaatnya gan...

    ReplyDelete
  12. ternyata ada yang lebih alami, mklum jaman sekarang maunya yang praktis2 aja hehe
    thx dah share sob :)

    ReplyDelete
  13. Emang Bagus ni tomat... Selain enak dimakan bisa pake masker lagi Wuih Kereennn.....

    Tapi ada yg lebih majur:
    iris 2 tom(c)at lalu eleskan pada wajah 1 mnt pun langsung bereaksi..

    ReplyDelete
  14. ok saya coba ..!!! tunggu kabar selanjutnyaaa

    ReplyDelete
  15. ok saya coba ..!!! tunggu kabar selanjutnyaaa

    ReplyDelete

Labels