Manfaat Teh Yang Lain

Kebiasaan minum teh sangat baik untuk kesehatan.
Namun di samping menyehatkan, ternyata teh juga bermanfaat untuk kesehatan rumah.

Membersihkan noda pada perabot kayu, lantai hingga kaca dan bisa juga untuk menyuburkam tanaman mawar.


Membersihkan Perabot Kayu.
Perabot kayu yang tampak kusam atau bernoda, kita bisa menggunakan teh untuk membersihkannya. Tidak seperti penggunaan cairan kimia, teh aman untuk perabot kayu.

Caranya:
  • Seduh beberapa kantung teh celup dalam 1 liter air panas, atau sesuaikan dengan kebutuhan.
  • Biarkan beberapa saat hingga dingin.
  • Ambil kain lap lembut, celupkan ke dalam larutan teh dan peras.
  • Gunakan kain lap tadi untuk membersihkan permukaan perabot kayu.
  • Terakhir, keringkan dengan lap kering.




Membersihkan Lantai.
Air seduhan teh juga bisa untuk membersihkan dan mengembalikan kilap lantai.
Carannya sama dengan membersihkan perabot kayu di atas.

  • Siapkan larutan teh dan air.
  • Ambil kain pel dan celupkan ke dalam air seduhan teh.
  • Kemudian gunakan kain pel tadi untuk membersihkan lantai.

Menyuburkan Mawar.
Teh juga dapat digunakan untuk menyuburkan tanaman mawar yang ada di halaman rumah. Setelah minum teh, jangan buang ampasnya.
Caranya:
  • Taburkan ampas teh ke permukaan tanah atau media tanaman.
  • Kemudian siram seperti biasa.

Kandungan asam pada ampas teh bisa menjadi nutrisi yang baik bagi media tanam yang dibutuhkan tanaman.

Menghilangkan Bau Amis Penggorengan.
Menggoreng ikan atau makanan laut seringkali meninggalkan bau amis pada penggorengan.
Dengan ampas teh, bau amis tersebut bisa dihilangkan.

Caranya:
  • Cuci penggorengan dengan air dan sabun.
  • Kemudian gunakan penggorengan tadi untuk merebus ampas teh.
  • Diamkan selama kira-kira 20 menit.
  • Setelah itu, buang air rebusan ampas teh.
  • Cuci penggorengan seperti biasa.

Itulah beberapas khasiat teh yang lain, selain untuk kesehatan tubuh manusia.

Subscribe to receive free email updates:

19 Responses to "Manfaat Teh Yang Lain"

  1. Assalamu'alaikum...
    Hmm....nice info kang.., terutama buat bersihkan perabot kayu tuh mau aku coba.

    Teh jg bisa menyuburkan rambut kang...

    Matur nuwun..., sugeng enjang :)

    ReplyDelete
  2. Woow, ternyata teh banyak manfaatnya juga ya, ... baru tahu ne, ... nice info

    ReplyDelete
  3. Hmm..
    Buat Bersihin Perabot kayu rumah??
    Emang Bisa??
    PerLu dicoba dech..
    Hehe

    ReplyDelete
  4. hemm ane baru tau,yg jelas teh bikin hangat tubuh aja hehehe,oh ya mas,buku tamunya ilang kemana??

    ReplyDelete
  5. ane baru tau gan teh bisa juga untuk bersih-besih,, nice inpo gan

    ReplyDelete
  6. baru tau saya ternyata teh bisa membersihkan perabotan kayu, nice info gan

    ReplyDelete
  7. serbaguna dari baru hingga ampasnya gan...

    ReplyDelete
  8. wqah sip sekali ternyata teh banyak guna dan manfaatnya... :)

    ReplyDelete
  9. satu lagi, teh juga bisa menyuburkan rambut lhooooo

    ReplyDelete
  10. bisa jadi pembersih dong, hehe maaf gan telat datangnya..

    ReplyDelete
  11. ternyata banyak juga manfaatnya ya gan

    thanks infonya gan

    ReplyDelete
  12. Bener banget! Teh bisa menyuburkan mawar, dan memang sudah terbukti :D

    ReplyDelete
  13. siap dicoba yang menghilangkan bau amis,,wajan dirumah sering buat masak yang amis2...hehesiap dicoba yang menghilangkan bau amis,,wajan dirumah sering buat masak yang amis2...hehe

    ReplyDelete
  14. Saya kira hany sebatas penyedap minuman, ternyata banyak manfaat lain.

    ReplyDelete
  15. klo emak gw ,ampas teh buat jadi pupuk
    wkw wk wkw

    ReplyDelete
  16. Menyuburkan rambut memang benar dan ini hasilnya dikepala saya.NAmun mampaat diatas,saya baru mengetahuinya,izin praktek Gan!MAkasih infonya!

    ReplyDelete
  17. selama ini saya cuman menikmati rasa teh melati saja dan baru tahu disini kalau ada manfaat yang lainya nih sobb..lain kali ampasnya di kumpulin aja dehh....

    Postingan di lock karena di copas oleh beberapa para usahawan AC hampir keseluruhan isi logku tanpa konfirmasi ataupun sumber nya sobb...kalau sobat nak minat bisa via email saya kirim heehhe

    ReplyDelete