Kamis, 23 Juni 2011

Konsumsi Labu Berpahala

Rasulullah SAW sangat menyukai banyak buah, salah satunya adalah buah labu.
Menurut Nabi Muhammad SAW buah labu bisa mencerdaskan akal, mengandung banyak vitamin dan bisa mencegah penyakit kanker.

Buah Labu selain bisa dijadikan obat sakit, mengkonsumsinya juga berpahala.
Mencintai Rasulullah SAW bukanlah sekedar ucapan atau pengakuan. Telah banyak hadits yang menceritakan tentang orang-orang yang mengaku cinta kepada Nabi SAW tetapi mereka tidak mau mengamalkan sunnahnya.

Sahabat Abdullah bin Umar sangat mirip, bahkan nyaris tanpa beda sedikitpun dengan Rasul dengan mengikuti cara berpakaian, cara makan, bahkan bila Rasulullah SAW tidur di suatu tempat ia pun akan tidur di tempat tersebut.

Anas bin Malik r.a cinta makan buah labu, hanya karena melihat Rasulullah SAW senang dan selalu mencari buah tersebut. Menghidupkan sunnah lewat pengalaman Rasulullah SAW pahalanya sangat besar, terutama ketika sunnah tersebut sudah tidak dikenal oleh masyarakat, dan itulah hakikatnya.
Orang yang menghidupkan sunnah ibarat pelopor, ia akan mendapat pahala dari orang-orang yang mengikutinya.

Rasulullah SAW bersabda,
"Barang siapa yang membuat sunnah yang baik dalam Islam, baginya pahala, dan pahala orang yang mengamalkannya sesudahnya tanpa mengurangi pahala orang yang mengikutinya.
Dan barang siapa yang melakukan sunnah yang buruk dalam Islam, baginya dosa, dan dosa orang yang mengikutinya tanpa mengurangi dosa orang tersebut."

Setinggi apapun gizi buah, jika pola konsumsinya tidak teratur, tetap akan berdampak buruk terhadap kesehatan. Dan inti dari pola konsumsi yang paling penting adalah menghindari ISROF (berlebihan).

16 komentar:

  1. IngEt Labu..jaDi ingEt Film Imajinasi sama fiLm kartun
    Kn tu ada Labunya..
    Hehe
    Tppi Q Lupa nmanya apa Om..
    Hehe

    BalasHapus
  2. Waaah kesukaanku,
    Di kolak enak bngt hikzWaaah kesukaanku,
    Di kolak enak bngt hikz

    BalasHapus
  3. bermanfaat, namun saya sudah jarang sekali menjumpai labu di penjual sayur dekat rumah.

    BalasHapus
  4. enak buat kolak juga jenang waluh kang...., hmmm kalo puasa pasti bikin kolak ini hehe

    BalasHapus
  5. labunya di masak dalam air panas, trus dimakan pakai isi kelapa yang dikukur ditambah butiran gula .. sungguh enak

    BalasHapus
  6. sumpah ane baru tau,.,ane cuma bisa makan kolak nya aja hahha

    BalasHapus
  7. bisa sekalian pesta hallowen nih gan...

    BalasHapus
  8. wah aku suka banget sama labu kuning, di sayur pedas atau di kukus saja jug enak... :)

    BalasHapus
  9. Menghidupkan sunnah Rasulullah SAW!Insya Allah Gan,karena buah labu mudah didapat dan salah satu buah kesukaan keluargaku juga.Makasih info yang sangat berguna ini'

    BalasHapus
  10. infonya sangat bermanfaat ;)

    BalasHapus
  11. Salam persahabatan
    berkunjung pagi mencari info yang bermanfaat
    Thanks infonya sobat
    sukses selalu ya

    BalasHapus
  12. waw, agan ini religius juga...

    BalasHapus
  13. makasih infonya tentang labu yg sangat kusukai... tapi kenapa ya, labu itu adanya dijual orang kalau pada saat bulan ramadhan saja...dan kalau lg kepingin buat cake labu, susah sekali dicari dipasar....

    BalasHapus
  14. Disamping pandai mengupas obat penyakit abang juga berjuwa Religi.

    BalasHapus
  15. Agung Dwi Prasetyo6 Agustus 2011 12.55

    Alhamdulillah sekarang labu mudah didapat di supermarket.
    Mari hidupkan sunnah rasul!

    BalasHapus

Stop Spam, Stop Iklan Apapun
Tanpa Moderasi, Tanpa Verifikasi Kata, Komentar Langsung Tampil

Label