Asal Mula Semangka

Menurut para peneliti, buah semangka ini pertama kali dipanen 5000 tahun yang lalu di Mesir. Asal mula buah semangka berasal dari gurun Kalahari, Afrika, dan dari benua hitam inilah semangka dibwa kemana-mana ke negara-negara di dunia.
Buah berbentuk bola ini merupakan sejenis tanaman merambat, daging pada umumnya merah, berair dan berbiji, tetai ada juga yang berwarna kuning.

Itulah semangka, biasanya dimakan, namun dapat digunakan sebagai obat juga.


Semangka merupakan buah yang selalu tumbuh sepanjang tahun. Buah tropis satu ini telah dapat dibuahkan tanpa kenal musim. Di balik kesegaran dan warnaya yang merah, buah ini pasti menggoda selera siapa saja yang melihatnya.






Kombinasi kadar air dan kalium yang tinggi menjadikan semangka dapat diandalkan sebagai makanan diuretika, yang berfungsi merangsang keluarnya air seni lebih deras.

Kult buah dan dagingnya yang rasanya manis, sifatnya dingin, berhubungan ke meridian jantung, lambung dan kandung kemih. Semangka berkhasiat sebagai penyejuk tubuh saat cuaca panas, peluruh kencing, anti radang, pelumas usus dan menghilangkan haus.

Subscribe to receive free email updates:

57 Responses to "Asal Mula Semangka"

  1. begitu ya gan, baru tau saya asal mula semangka, thanks sobat info menarik nih

    ReplyDelete
  2. Tapi saya penderita darah rendah lsng KO kalo makan semangka, ampun pusingnya setengah hdp xixixi
    Terpaksa kudu menahan diri kalo ktm semangka

    ReplyDelete
  3. ho, rasa nak makan pulak buah tembikai ni. good info, siap ada sejarahnya sikit. tembikai=semangka

    ReplyDelete
  4. Bener tuh. Kalau makan semangka paling enak pas lagi cuaca panas. Rasanya gimana gitu :D

    ReplyDelete
  5. wah ternyata asal buah semangka dr jauh y? kirain dr indonesia hehehe..

    ReplyDelete
  6. Apa betul bos klo sehabis makan semangka ga boleh minum kopi atau minuman yg mengandung banyak kadar gulanya?
    Meski jauh dari topik namun ini banyak saya dengar dan selalu menjadi pertanyaan di benak saya.Makasih infonya,salam blogger!

    ReplyDelete
  7. Naah,,,SEMANGKA ini salah satu buah FAVORIT Ayas neh Boss....selain Rasanya Manis..juga SEGER BENER Kalo Pas Haus di Terik Matahari,,,Heeem.

    ReplyDelete
  8. aku paling suka ama semangka.tapi kalo kebanyakan makan semangka bikin meriang

    ReplyDelete
  9. trimakasih untuk onfo asal semangka, ku jadi tahu sejarahnya dan sangat seger dimakan pas cuaca panas....

    ReplyDelete
  10. Baru tahu kalu semangka dari mesir, salam kenal yaa

    ReplyDelete
  11. kalo gak salah, buah semangaka juga mempengaruhi Hasrat seksual seorang pria lho.. hehehe..

    Ngomong2 soal semangka neh, buah nya yang masih kecil biasanya di bikin masakan.. Dan buah nya yang masak, kulitnya juga bisa di bikin sayur.. di tempat sya, semangka adalah Tanaman yang di tanam setiap habis masa panen padi.. dan ini sudah merupakan tradisi orang2 desa saya... kemarin juga telah memposting tentang desa saya yang banyak menyajikan buah semangaka juga :)

    ReplyDelete
  12. Segarrrrrrr ane paling suka semangka gan apalai pas puasa nanti emmm gak sabar nunnggu berbuka

    ReplyDelete
  13. wach,,,klo gitu ane mesti banyak2 mkn semangka gan,,thank's infonya gan...mantap

    ReplyDelete
  14. pas banget nih makan semangka kalau cuaca lagi panas...

    ReplyDelete
  15. Wah baru tahu semangka dari mesir...

    ReplyDelete
  16. sejak dari kecil, saya paling suka dengan yang namanya semangka

    ReplyDelete
  17. ternyata jauh juga ya gan, dari afrika datangnya

    ReplyDelete
  18. katanya juga bisa menurunkan tekanan darah ya

    ReplyDelete
  19. infprmasi yang bagus dan sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  20. makasih atas infonya mantap dan saya suka sekai makasih ya

    ReplyDelete
  21. makasih atas informasinya sangat menarik ......

    ReplyDelete
  22. makasiha atas informasinya mantap

    ReplyDelete
  23. bagaus informasinya bagus dan mendididk hahah :)

    ReplyDelete
  24. makasih atas informasinya bagus sekali haha:)

    ReplyDelete
  25. bagus artikelnya saya sangat suka sekali hahah

    ReplyDelete
  26. makasih atas informasinya mantp abais sob hahaha

    ReplyDelete
  27. arikel anada begituh bagaus dan saya sangat suka sekalai :)

    ReplyDelete
  28. wah informasi yang bagus dan sangat menaraik sekali hahaha

    ReplyDelete
  29. makasiha tas informasinya dan saya akuai belog anda bagus sekali....

    ReplyDelete
  30. teriama kasih atas oinfonya bagus dan saya sangata suka

    ReplyDelete
  31. makasih atas informasinya bagus dan saya sangata suka sekalai hahah

    ReplyDelete
  32. saya ucapkan terima kasih atas informasinya bagus sekalai gan.

    ReplyDelete
  33. Artikel yang bagus dan menarik untuk di baca :)

    ReplyDelete
  34. makasiha tasa informasinya bagus sekalai infonya

    ReplyDelete
  35. artikel yaang bagaus dan sangat menaraik untuk di baca

    ReplyDelete
  36. artikel yang sangat bagus dan sanagat bermanfaat sekali

    ReplyDelete
  37. makasih atas infonya bagus dan sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  38. informasinya bagus to le mantep wangon ...

    ReplyDelete
  39. bagus dan sangat bermanfaat sekali infonya

    ReplyDelete
  40. segala apa yang ada di dunia ini milik alaah maka bila kamu ingin memiliki sesuatu maka mintalah pada nya termasuk masalah cinta

    ReplyDelete
  41. bagus infonya sangat bermanfaat sekali

    ReplyDelete