Mengenali Penyakit Autoimun

Penyakit Autoimun adalah penyakit dimana sistem imun tubuh yang seharusnya memerangi kuman, secara salah menyerang sel-sel normal.
Terdapat lebih dari 80 penyakit autoimun, antara lain diabetes tipe 1, multiple sclerosis dan psoriasis.




Semua orang bisa terkena penyakit autoimun ini.
Faktor berikut dapat meningkatkan resiko terkena penyakit ini:
1. Perempuan usia subur.
2. Punya riwayat keluarga dengan satu atau lebih penyakit autoimun.
3. Paparan terhadap zat kimia lingkungan dan faktor lingkungan, termasuk ras atau latar belakang etnik tertentu.

Resiko bervariasi tergantung penyakit tertentu.

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Mengenali Penyakit Autoimun"

  1. penyakit yang mengerikan karena imun tubuh hilang

    ReplyDelete
  2. makin banyak saja macam penyakit yang ada di dunia ini

    ReplyDelete
  3. kalau yang diserang seorang wanita subur anaknya bisa terkena juga ya gan

    ReplyDelete
  4. Sekedar sharing, siapa tahu banyak yang membutuhkan. Istri saya pernah menderita autoimun jenis Rheumatoid Arthritsis selama 2 tahun. Selama itu pula berobat ke RS. Namun karena katanya belum ada obatnya maka hanya dilakukan terapi sekedar untuk pengendalian saja. Kalau pas lagi kambuh (flare), sebagai suami saya sangat iba dan ikut kasihan merasakannya. Semua persendiannya meradang kemerahan, nyeri, demam tinggi, tubuhnya bengkak, kaki mengalami edema (penumpukan cairan), disertai muncul bercak2 kemerahan di kulit kakinya. Saya berusaha menemukan ”obat”nya. Alhamdiulillah. tak sengaja saya menemukan informasi di http://www.4lifetransferfactor.com dan mulai rutin mengkonsumsinya. Ini merupakan temuan baru, berupa ‘’molekul pintar’’ yang mampu mendidik sisitem imun agar tidak menyerang tubuh kita sendiri. Molekul pintar ini bahkan juga bisa menyeimbangkan, dan menenangkan system imun serta mengerti kapan harus pasif (istirahat) dan kapan harus aktif (melawan penyakit). Kini istri saya sudah sehat, segar bugar, dan kembali normal seperti sedia kala. Semoga informasi ini bermanfaat. Sebagai ungkapan syukurnya, kami menyediakan diri untuk berbagi pengalaman dan bisa dihubungi di 0811 2829 44 atau datang langsung ke rumah kami : Yahya Firsad, Jl. Wonosari Km 8 Perum Cepoko Indah Blok C-07 Yogyakarta).

    ReplyDelete
  5. Sekedar sharing, siapa tahu banyak yang membutuhkan. Istri saya pernah menderita autoimun jenis Rheumatoid Arthritsis selama 2 tahun. Selama itu pula berobat ke RS. Namun karena katanya belum ada obatnya maka hanya dilakukan terapi sekedar untuk pengendalian saja. Kalau pas lagi kambuh (flare), sebagai suami saya sangat iba dan ikut kasihan merasakannya. Semua persendiannya meradang kemerahan, nyeri, demam tinggi, tubuhnya bengkak, kaki mengalami edema (penumpukan cairan), disertai muncul bercak2 kemerahan di kulit kakinya. Saya berusaha menemukan ”obat”nya. Alhamdiulillah. tak sengaja saya menemukan informasi di http://www.4lifetransferfactor.com dan mulai rutin mengkonsumsinya. Ini merupakan temuan baru, berupa ‘’molekul pintar’’ yang mampu mendidik sisitem imun agar tidak menyerang tubuh kita sendiri. Molekul pintar ini bahkan juga bisa menyeimbangkan, dan menenangkan system imun serta mengerti kapan harus pasif (istirahat) dan kapan harus aktif (melawan penyakit). Kini istri saya sudah sehat, segar bugar, dan kembali normal seperti sedia kala. Semoga informasi ini bermanfaat. Sebagai ungkapan syukurnya, kami menyediakan diri untuk berbagi pengalaman dan bisa dihubungi di 0811 2829 44 atau datang langsung ke rumah kami : Yahya Firsad, Jl. Wonosari Km 8 Perum Cepoko Indah Blok C-07 Yogyakarta).

    ReplyDelete