U-ON

Manfaat Biji Mentimun

Biji mentimun jangan dibuang, karena di bagian biji terdapat alkaloid yang bisa membantu menyembuhkan penyakit cacingan, terutama pada anak.
Biji mentimun juga mengandung banyak vitamin E yang berguna untuk menghambat penuaan dan menghilangkan keriput.

Demikian bebrapa manfaat dari biji mentimun ini, yang buahnya bisa dimakan dalam keadaan mentah atau direbus dulu sebentar hingga kandungan airnya bertmbah banyak.

Jika ingin mengkonsumsi mentah, sebaiknya di dua bagian ujung mentimun dipotong terlebih dahulu, kemudian digosok memutar hingga getah keluar.
Dengan demikian saat disantap tidak lagi pahit.

Subscribe to receive free email updates:

13 Responses to "Manfaat Biji Mentimun"

  1. pertamaxxx
    btw ane baru tau gann,.,nice gan
    tapi ane nyantapnya pas udah jadi es mentimun,.,sgerrr

    ReplyDelete
  2. Keduaxxxx
    ane mah nyantapnya pas jadi sambel ..hhihihi

    ReplyDelete
  3. baru tau nih
    padahal kalo bikin masakan
    biasanya dibuah tuh biji

    ReplyDelete
  4. wah keren juga sob..
    biasa'y ane buang sih..
    hahahaha..
    thanks info'y..

    ReplyDelete
  5. ternyata biji timun pun ada manfa'atnya!nice info

    ReplyDelete
  6. langsung aja di makan sob, g pke direbus..kelamaan misahinnya

    ReplyDelete
  7. wah ternyata biji mentimun ada vitaminya toh, baru tau nih.. terima kasih atas infonya ya..

    ReplyDelete
  8. wah selain bisa dibikin kwaci biji mentimun juga mengandung kasiat

    ReplyDelete
  9. Wew.. selain enak buat lalapan rupanya bisa buat obat cacingan ama bikin awet muda juga, ya..

    ReplyDelete
  10. boleh dicoba nih!
    mudahan sy gk cacingan

    ReplyDelete
  11. wah ini sih kesukaan saya...kalau dicirebon mentimun rebus ditambah garam, terasi dan cabe..namanya bendoyot...ternyata ada manfaat juga ya...

    ReplyDelete
  12. menarik manfaat biji mentimun ini bisa menghabat keriput. makasih infonya.

    ReplyDelete