Kamis, 19 Mei 2011

Khasiat Mentimun

Mentimun memiliki kandungan air sampai 90 persen, sehingga efeknya dapat membantu menyiram bakteri di sepanjang usus dan dinding kandung kemih.
Sifat diuretik juga membantu meringankan retensi air.

Kandungan airnya mampu membantu menghilangkan toksin dan asam urat melalui ginjal.
Karena itu, mentimun sangat baik dikonsumsi oelh penderita darah tinggi.






Mentimun memiliki kemampuan meredam panas lambung yang meradang, kandung kencing.
Baunya dapat menyadarkan orang yang pingsan.
Mentimun juga berkhasiat sebagai makanan pelangsing yang sempurna, karena memberi efek yang mengenyangkan.
Selain itu, mentimun berfungsi untuk memperlancar buang air seni dan untuk menghilangkan ketegangan atau anti stress.
Mentimun ini juga baik buat daya tahan tubuh dan stamina.
bagaimana perbedaan antara peny.bisul dan kanker
Kandungan seratnya yang tinggi berguna untuk melancarkan buang air besar, menurunkan kolesterol dan menetralkan racun.
Bahkan mentimun ini bisa untuk mencegah penyakit hepatitis karena kandungan kukurbitasin C nya.

Demikian beberapa manfaat mentimun ini.
Saking banyaknya khasiat dan manfaat yang didapat dari mentimun dan juga karena enak dimakan, orang-orang Indonesia sering menjadikan mentimun ini sebagai lalapan atau dibuat acar utnuk merangsang selera makan.

Kita seperti merasa kurang lengkap jika pada lalapan tidak ada mentimun, sebab unsur kelembaban mentimun ini bisa bermanfaat untuk mengimbangi unsur panas dari sambal.

22 komentar:

  1. Assalamu'alaikum....
    Sugeng dalu...
    Mentimun enak buat laapan dan acar ternyata bisa buat obat orang pingsan ya...??? Baru taw.

    Btw, kotak follwrq kok raib, hayoo..??, maap ngantuk poll td.. :))

    BalasHapus
  2. selalu habiskan timun yg ada dlm mknn cth nasi aym dlm keadaan terpaksa je. -.-

    BalasHapus
  3. makan nasi uduk kalau gk ad mentimun kurang sedap om ..!! hehehe ......... :)

    BalasHapus
  4. mentimun sangat banyak kandungan airnya

    BalasHapus
  5. G abis2 ni bahas mentimun itu artinya mentumun memang muantap dan berguna buanget . . join sini anime andalan kami sudah releases

    BalasHapus
  6. dengar dengar, katanya neh, Mentimun juga berkhasiat buat membesarkan Vitalitas Pria........................ :D

    BalasHapus
  7. mentimun banyak juga khasiatnya nih,,, pantes dicuri si kancil,, hehe,, numpang bercanda sob :)

    BalasHapus
  8. Wahhh ku jadi makin suka makan mentimun setelah tahu kasiatnya banyak....

    info yg bagus,,,,

    BalasHapus
  9. thank infonya...
    tapi aku suka minum jus timun lho....tp knp gak langsing tuh....

    BalasHapus
  10. HadUch kak..
    kLo Q maEm TIMUN LngsUng dRop..!!
    Hehehe
    ͼ⎝⋗⍜⋖⎠ͽ

    BalasHapus
  11. nice info.. thank you for sharing..:)

    BalasHapus
  12. mentimun itu termasuk buah atau sayur ya?enak kalo dibuat rujak!mantap,,!

    BalasHapus
  13. sedap wat ulam nasi mentimun ni..

    BalasHapus
  14. info bagus lagi kawan
    makasih ya

    BalasHapus
  15. wha... ternyata banyak banget khasiatnya...

    BalasHapus
  16. wahhhh ane buru buru konsumsi mentimun nih.....

    BalasHapus
  17. biasa dengan orang tua untuk yang hipertensi disuruh makan mentimun....

    BalasHapus
  18. Permisi……..Numpang berbagi info gan, mudah2an ada manfaatnya untuk banyak orang sehingga blog anda juga menampung solusi dari problem yang di hadapi orang banyak. Terimakasih sebelumnya…….
    CIPADU HOLISTIC CENTER / CHC
    JL. Ulujami raya gang H. Dilun No 65 B Rt 05 / Rw 07, Ulujami, Pasanggrahan, Jakarta selatan. { Sebrang pondok pesantren Darunnajah Ulujami }
    Telp : 021.3638 2223 / 021.933 40 413 www. Multiterapi.blogspot.com
    InsyaALLOH CHC Bisa melayani Terapi :
    1. BEKAM
    2. SENGAT LEBAH
    3. SEDOT LINTAH
    4. HYPOTERMAL
    5. GURAH THT
    6. REIKI / PRANA
    7. MOCSIBASI
    8. REFLEKSI
    9. TOTOX
    10. EAR CANDLE
    11. MEDIPIC
    12. MASSAGE LIMPATIC
    13. CHIROPRACTIC YUMEIHO
    14. ACCUPRESURE
    15. PIJAT BAYI.
    16. OBAT-OBAT HERBAL
    17. CEK GULA DARAH.
    18. CEK ASAM URAT
    19. CEK CHOLESTEROL
    20. KONSULTASI PROBLEM LAHIRIAH DAN BATINIAH.
    21. Cek UA, Cholesterol, Gula.

    CHC juga memproduksi berbagai macam obat herbal multikhasiat untuk anda, serta membuka layanan konsultasi dan diagnose penyakit jarak jauh, baik permasalahan lahiriah maupun bathiniah.

    BalasHapus

Stop Spam, Stop Iklan Apapun
Tanpa Moderasi, Tanpa Verifikasi Kata, Komentar Langsung Tampil