U-ON

Khasiat Labu Siam

Kandungan air yang tinggi pada labu siam membuatnya sangat baik untuk menjaga kesehatan ginjal.
Labu Siam juga bisa untuk menurunkan kolesterol, mencegah penyakit stroke serta melancarkan air kencing.
Cocok pula untuk penderita sakit sariawan.


Kandungan dalam labu siam adalah sponin, alkaloid dan tanin.
Bahan yang dibutuhkan:
Buah labu siam ukuran sedang sebanyak 1 buah.

Cara pemakaian:
Buah labu siam dikupas kulitnya, lalu dipotong kecil-kecil kemudian dijus.
Selain itu dapat juga dikupas lalu diparut.
Peras airnya dan saring, air hasil saringan yang sudah terkumpul segera diminum sekaligus.

Subscribe to receive free email updates:

19 Responses to "Khasiat Labu Siam"

  1. wah cepet banget nih postingnya direbus dulu ga gan labu siamnya

    ReplyDelete
  2. Update ben'ner ni abagK' , maksih ya u/ info terbarunya bermanfaat bangetttt

    ReplyDelete
  3. sebetulnya saya tidak begitu suka labu, tp ternyata khasiatnya hebat juga yah

    ReplyDelete
  4. labu siam enak dibuat sayur,,, ternyata banyak juga khasiatnya nih :)

    ReplyDelete
  5. wah ternyata banyak khasiatnya.. aku suka ama labu siam ini klo dikukus, trus dicocol ama sambel ^_^

    ReplyDelete
  6. manisa yo boso jowo ne. Enak buat lontong cap gomeh ato lodeh *hmmm...ada yg suka lodeh disini kayaknya hehe*

    kalo buat obat, di rumah jg suka ini biasae diparut dan diperes airnya.

    ReplyDelete
  7. Gak kebayang rasanya, labu di bikin jus....tapi boleh juga di coba....

    ReplyDelete
  8. Tk x pnh tngok labu cmtu..
    cm rupa jambu batu je ye..
    yg Tk kenal labu air ngan labu warna kuning tu..

    ReplyDelete
  9. wah, bener bener deh, obat sakit 2011, bener2 update 2011 tapi terus mengedepankan herbal :)

    ReplyDelete
  10. Izin baca ya..
    terimakasih infonya..
    keep posting..

    ReplyDelete
  11. Wah labu siam banyak manfaatnya juga ya.. thanks atas infonya..

    ReplyDelete
  12. bole di coba ni, aku sering sariawan...

    ReplyDelete
  13. thanks sob, ternyata labu siam baik bagi ginjal, baru tahu saya.. :)

    ReplyDelete
  14. labu siam baik juga utk menurunkan BB, n sayur buat lontong bro,..salam kenal y

    ReplyDelete
  15. berarti unuk menguras kristal di saluran kemih juga bisa ya sob ? maaf neh sob soal nya ane ada gejala batu ginjal nehh . maksaih info nya nehh

    ReplyDelete
  16. Permisi……..Numpang berbagi info gan, mudah2an ada manfaatnya untuk banyak orang sehingga blog anda juga menampung solusi dari problem yang di hadapi orang banyak. Terimakasih sebelumnya…….
    CIPADU HOLISTIC CENTER / CHC
    JL. Ulujami raya gang H. Dilun No 65 B Rt 05 / Rw 07, Ulujami, Pasanggrahan, Jakarta selatan. { Sebrang pondok pesantren Darunnajah Ulujami }
    Telp : 021.3638 2223 / 021.933 40 413 www. Multiterapi.blogspot.com
    InsyaALLOH CHC Bisa melayani Terapi :
    1. BEKAM
    2. SENGAT LEBAH
    3. SEDOT LINTAH
    4. HYPOTERMAL
    5. GURAH THT
    6. REIKI / PRANA
    7. MOCSIBASI
    8. REFLEKSI
    9. TOTOX
    10. EAR CANDLE
    11. MEDIPIC
    12. MASSAGE LIMPATIC
    13. CHIROPRACTIC YUMEIHO
    14. ACCUPRESURE
    15. PIJAT BAYI.
    16. OBAT-OBAT HERBAL
    17. CEK GULA DARAH.
    18. CEK ASAM URAT
    19. CEK CHOLESTEROL
    20. KONSULTASI PROBLEM LAHIRIAH DAN BATINIAH.
    21. Cek UA, Cholesterol, Gula.

    CHC juga memproduksi berbagai macam obat herbal multikhasiat untuk anda, serta membuka layanan konsultasi dan diagnose penyakit jarak jauh, baik permasalahan lahiriah maupun bathiniah.

    ReplyDelete