Khasiat Daun Sirih

Khasiat Daun sirih bagi kesehatan antara lain adalah untuk mengusir bau badan dan mulut akibat bakteri dan jamur, mengobati luka di kulit.


Bahan yang dibutuhkan:
Daun sirih segar sebanyak 15 lembar.

Cara pemakaian:
Daun dicuci bersih lalu direbus dalam 3 gelas air hingga air tersisa 1 gelas.
Setelah dingin, air disaring dan diminum sekaligus.
Lakukan al ini setiap hari.

Subscribe to receive free email updates:

31 Responses to "Khasiat Daun Sirih"

  1. Daun sirih bisa juga dikunyah untuk kesehatan gigi

    ReplyDelete
  2. bener sob :)... daun sirih dikenal manjur mengobati luka di kulit dan mengusir bau badan dan mulut,,,

    ReplyDelete
  3. Wah kalo daun sirih ane sering denger gan,.. banyakan dipake kalo orang mimisan tuh ya,...

    ReplyDelete
  4. Bagus juga tips nya, daun sirih memang banyak manfaatnya, apalagi buat wanita sangat berguna...

    ReplyDelete
  5. bagus sob infonya moga berguna

    ReplyDelete
  6. memang banyak sekali kegunaan sirih..salam kenal

    ReplyDelete
  7. sayangnya...saya tak tau makan daun sirih la, hidu bau pun dah nak mabuk, hihiiii....

    ReplyDelete
  8. taunya cuma daun sirih yang suka digunain orang tua dulu, ternyata air rebusannya juga bisa dimanfaatkan gan

    ReplyDelete
  9. Bagus infonya..
    Terimakasih infonya...
    Ditunggu tulisan berikutnya...

    ReplyDelete
  10. Selain itu sirih juga bisa memperkuat gigi.
    nenek saya giginya masih banyak tuh dulu kaala muda suka nyirih sih..kalau zaman skarang mana ada yg pada nyirih hehhee

    ReplyDelete
  11. Khasiat dan resep leluhur zaman dulu banyak di terapkan di era teknologi sekarang ini.

    ReplyDelete
  12. saun sirih banyak manfaatnya yah

    ReplyDelete
  13. kalo dimakan pake kapur jadi merah-merah gitu yah?. cocok buat mutihin gigi secara alami

    ReplyDelete
  14. haha, nenek saya juga pake sirih buat ngebersihin mulutnya..

    ReplyDelete
  15. kirain ane cuma buat kewanitaan aja hehehehehe

    ReplyDelete
  16. sederhana tapi hebat khasiatnya...

    ReplyDelete
  17. byk ya manfaat sirih terutama buat kaum hawa tentunya.

    Btw....ono opo...?? Ada apa to..?

    ReplyDelete
  18. wah betapa berhasiatnya daun sirih, terima kasih ya..

    ReplyDelete
  19. dulu pas di rumah,,,,ibuku sering banget bikinin aku rebusan daun sirih....dan rasanyaaaaa,,,,manteeep bener deh....

    ReplyDelete
  20. Sirih katanya dapat dijadikan antibiotik pengganti alkohol dan iodin juga ya..?

    ReplyDelete
  21. tapi sekarang agak jarang ditemui daun sirinya gan. kapan-kapan bisa nyoba nih.

    sukses selalu gan :)

    ReplyDelete
  22. nginang euy,,,alias kunyah-kunyah dimulut!hehe

    ReplyDelete
  23. wah baus juga nih khasiat daun inii makasih banyak sob,..,,.,!!

    ReplyDelete
  24. Waktu anakku terkena cacar air, mandinya pake rebusan daun sirih, cukup membantu dalam penyembuhan, makasih infonya ya

    ReplyDelete
  25. aku taunya buat mimisan aja.. hehehe

    ReplyDelete
  26. Saya pernah minum rebusan daun sirih waktu batuk, lumayan berkurang gatal tenggorokannya...

    ReplyDelete
  27. Daun sirih juga bagus gan buat obat mata, saya pernah coba dan hasilnya lumayan, cuma agak perih rasanya..

    ReplyDelete
  28. wah pantasan nenek saya suka banget tuh ngunyah day sirih,,..hehe

    ReplyDelete
  29. Permisi……..Numpang berbagi info gan, mudah2an ada manfaatnya untuk banyak orang sehingga blog anda juga menampung solusi dari problem yang di hadapi orang banyak. Terimakasih sebelumnya…….
    CIPADU HOLISTIC CENTER / CHC
    JL. Ulujami raya gang H. Dilun No 65 B Rt 05 / Rw 07, Ulujami, Pasanggrahan, Jakarta selatan. { Sebrang pondok pesantren Darunnajah Ulujami }
    Telp : 021.3638 2223 / 021.933 40 413 www. Multiterapi.blogspot.com
    InsyaALLOH CHC Bisa melayani Terapi :
    1. BEKAM
    2. SENGAT LEBAH
    3. SEDOT LINTAH
    4. HYPOTERMAL
    5. GURAH THT
    6. REIKI / PRANA
    7. MOCSIBASI
    8. REFLEKSI
    9. TOTOX
    10. EAR CANDLE
    11. MEDIPIC
    12. MASSAGE LIMPATIC
    13. CHIROPRACTIC YUMEIHO
    14. ACCUPRESURE
    15. PIJAT BAYI.
    16. OBAT-OBAT HERBAL
    17. CEK GULA DARAH.
    18. CEK ASAM URAT
    19. CEK CHOLESTEROL
    20. KONSULTASI PROBLEM LAHIRIAH DAN BATINIAH.
    21. Cek UA, Cholesterol, Gula.

    CHC juga memproduksi berbagai macam obat herbal multikhasiat untuk anda, serta membuka layanan konsultasi dan diagnose penyakit jarak jauh, baik permasalahan lahiriah maupun bathiniah.

    ReplyDelete

Labels