Hadits Seputar Mentimun

Dari Abdullah bin Ja'far bahwa,
"Rasulullah SAW biasa menyantap mentimun dengan kurma masak."
(HR. At-Tirmidzi).


Kalau kita membaca bunyi hadist tersebut, maka kita tahu bahwa Rasulullah SAW pun makan mentimun.
Sebagai jenis sayuran, mentimun memang enak dimakan, apalagi bila disandingkan dengan makanan lain, tentu kita pun lahap menyantapnya.



Maka Tak heran, jika pada makanan pecel ayam ataupecel lele yang kita kenal itu, mentimun disertakan bersama daun kemangi dan sambal sebagai lalapan.


Mentimun ini dapat ditemukan diberbagai hidangan dari seluruh dunia dan memiliki kandungan air yang cukup banyak di dalamnya sehingga berfungsi menyejukkan.
Potongan buah mentimun juga digunakan untuk obat dan melembabkan wajah.

Subscribe to receive free email updates:

14 Responses to "Hadits Seputar Mentimun"

  1. Bener banget mentimun ini memang dahsyat. Walau rasanya agak tawar gitu, tapi bener2 nyegerin tenggorokan :D

    ReplyDelete
  2. Wah jadi laper pingin makan lalap ketimun, hmmmmmmmmm mantap.......

    ReplyDelete
  3. tadi makan malam aku pake mentimun, segerrrrr.... Apalagi kalau mentimunnya disimpan di dalam kulkas dulu, lebih seger lagi tuh...

    ReplyDelete
  4. ya bener gan kalo lagi makan nasi pecel rasanya gak lengkap tanpa ada mentimun

    ReplyDelete
  5. Pnh mnum jus mntimun tak? Blend2 pahtu tarok eskrem soda.. Pehhh.. Sedap smpai mnjilat blender.. Ahahahahha...

    ReplyDelete
  6. wah.. ini temenku di sebelah lagi makan timun sama mi goreng.. huhuhu

    ReplyDelete
  7. yang komen timun bisa jadi salad, baru denger ni. setahuku timun buat rujak, pecel, gado-gado, atau sejenisnya.

    ReplyDelete
  8. mengerjakan sambil beramal,,,

    ReplyDelete
  9. Biasanya sayuran jika dimakan dengan sayuran ataupun tumbuhan akan lebih sehat,,, namun bisa menjadi tidak baik ketika dicampur dengan daging... termasuk mentimun. Termasuk mentimun...

    ReplyDelete
  10. Timun biar gak darah tinggi & gampang marah hehehehe

    ReplyDelete

Labels