Deteksi Dini Tumor Kandungan

Menstruasi yang lama, banyak dan disertai rasa nyeri, serta adanya benjolan di perut yang bila ditekan tidak terasa nyeri, ditambah lagi belum memiliki anak.
Maka kemungkinan itu adalah tumor jinak otot rahim atau Myoma Uteri.

Tumor ini biasanya berbentuk bulat, terdapat di dalam rahim keluar ke mulut rahimdiator rahimnya simetri atau di laur menempel di dinding rahim.
Myoma ini bisa berjumlah satu buah atau dua buah, bisa jadi banyak.





Myoma Uteri umumnya berbentuk bulat dan bila diiris seperti potongan daging.
Terkadang bisa membesar hingga beratnya mencapai 8 kg.
Hal ini bisa mengecoh seseorang dan mengira ia sedang hamil.

Myoma jarang sekali berubah menjadi ganas, akan tetapi sebaiknya, disarankan untuk memeriksakan diri ke ahli kandungan untuk di diagnosa.

Oleh dokter ahli kandungan, biasanya diperiksa secara fisik yang diikuti dengan pemeriksaan USG, dengan cara ini akan terlihat gambaran Myoma Uteri.
Bila memang betul benjolan tersebut Myoma Uteri, tindakan yang diambil adalah dengandilakukannya operasi utnuk mengambil Myoma Uteri tersebut.

Jka diketahui Myoma Uteri dalam jumlah yang banyak dan berada di dalam badan rahim, kemungkinan terbesar adalah dengan dilakukan pengangkatan rahim.
Semoga kita selalu berhati-hati dan waspada terhadap penyakit Myoma Uteri ini.
Deteksi dini akan lebih baik daripada deteksi belakangan kala sudah mulai parah.

Subscribe to receive free email updates:

19 Responses to "Deteksi Dini Tumor Kandungan"

  1. Kaum wanita haruslah waspada akan tumor rahim yang satu ini

    ReplyDelete
  2. takotnya..huhu..bgus info ni..thnks k..=)

    ReplyDelete
  3. Info yang sangat bagus sobat dan bermanfaat sekali sobat sudah memposting disini

    ReplyDelete
  4. Tumor jenis ini penyebabnya apa ya?
    Apakah tumor jenis ini khusus menyerang uterus?
    Ngeri aah..
    Wah..untung aja kita dilahirin jadi anak laki..
    jadi ga' bakal kena tumor kandungan deh..^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan gitu juga kali gan, gimana kalau ternyata istri atau anak atau saudara perempuan kita yang kena? repot juga kan kita sebagai kaum laki. -_-

      Delete
  5. Deteksi dini untuk pencegahan agar tidak menjadi lebih parah dan akhirnya susah diobati,,, infonya bagus untuk deteksi dini :)

    ReplyDelete
  6. Ass.wr.wb.
    Makin byk ragam penyakit sekarang ini. Memang perlu hati2 dan deteksi dini.....

    ReplyDelete
  7. Wah harus hati2 nih, jadi takut kalo yg namanya penyakit tumor rahim ngeri banget karna sehat adalah harta termahal....

    info yg sip....

    ReplyDelete
  8. Met pagi sahabat n follow nich.,sambil baca bahaya tumor pada kandungan.

    ReplyDelete
  9. salam sobat
    senang berkunjung disini
    selaluu dapat ilmu yang bermanfaat

    ReplyDelete
  10. berari kaum hawa harus lebih hati2, jangan menyepelekan sakit ketika haid.. thanks ya infonya..

    Salam..

    ReplyDelete
  11. wah info2nya selalu terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan,.hehhee,.maaf sob comment gak nyambung,ada award utkmu lagi hehehe

    ReplyDelete
  12. Informasi yang bermanfaat sob... Ini sama gak dengan miom ya??? punya temen soalnya kebetulan juga sedang hamil, jadi kelihatan lebih besar dari umur kandungan,, dikira anaknya kembar gitu...

    ReplyDelete
  13. trims infonya gan...ane kurang ngerti sama beginian, jadi dapet ilmu disini

    ReplyDelete
  14. tumor oh tumor blog yang sangat bagus artikelnya sangat berguna bagi kita semua agar waspada terhadap segala penyakit

    ReplyDelete
  15. Kena jaga kesihatan n aware dgn sihat yg perlu diambil.

    ReplyDelete
  16. Kena jaga kesihatan n aware dgn sihat yg perlu diambil.

    ReplyDelete
  17. makasih mas artikelnya sangat menarik sekali, jadi tambah ilmu nih,...

    ReplyDelete
  18. Permisi……..Numpang berbagi info gan, mudah2an ada manfaatnya untuk banyak orang sehingga blog anda juga menampung solusi dari problem yang di hadapi orang banyak. Terimakasih sebelumnya…….
    CIPADU HOLISTIC CENTER / CHC
    JL. Ulujami raya gang H. Dilun No 65 B Rt 05 / Rw 07, Ulujami, Pasanggrahan, Jakarta selatan. { Sebrang pondok pesantren Darunnajah Ulujami }
    Telp : 021.3638 2223 / 021.933 40 413 www. Multiterapi.blogspot.com
    InsyaALLOH CHC Bisa melayani Terapi :
    1. BEKAM
    2. SENGAT LEBAH
    3. SEDOT LINTAH
    4. HYPOTERMAL
    5. GURAH THT
    6. REIKI / PRANA
    7. MOCSIBASI
    8. REFLEKSI
    9. TOTOX
    10. EAR CANDLE
    11. MEDIPIC
    12. MASSAGE LIMPATIC
    13. CHIROPRACTIC YUMEIHO
    14. ACCUPRESURE
    15. PIJAT BAYI.
    16. OBAT-OBAT HERBAL
    17. CEK GULA DARAH.
    18. CEK ASAM URAT
    19. CEK CHOLESTEROL
    20. KONSULTASI PROBLEM LAHIRIAH DAN BATINIAH.
    21. Cek UA, Cholesterol, Gula.

    CHC juga memproduksi berbagai macam obat herbal multikhasiat untuk anda, serta membuka layanan konsultasi dan diagnose penyakit jarak jauh, baik permasalahan lahiriah maupun bathiniah.

    ReplyDelete

Labels