Deteksi Dini Kanker Kulit

Keganasan penyakit kanker kulit ini banyak ditemukan di Indonesia, terutama pada pria.
Karena penyebab utama kanker kulit adalah paparan jangka panjang untuk cahaya matahari, seperti pada para pelaut, petani, dan orang berusia lanjut.

Pada umumnya terdapat pada daerah kulit yang terbuka yaitu muka, kepala atau punggung tangan dan terdapat lebih banyak pada bangsa yang pigmen kulitnya sangat sedikit (orang kulit putih atau bangsa kulit putih).



Sakit kanker kulit juga dapat disebabkan karena adanya sikatriks atau bekas luka yang luas, mislanya luka bakar atau bisa juga disebabkan oleh zat toksik, mislanya arsen atau merkuri, tetapi untuk dapat menjadi kanker dibutuhkan waktu yang sangat lama dan bertahun-tahun.

Tanda-tanda permulaan kanker kulit yang perlu diwaspadai adalah bagian kulit yang tampak tumbuh atau benjolan yang berubah warna, adanya lecet, mudah berdarah, atau rasa gatal.
Bila kelainan ini lebih dari tiga minggu tidak sembuh, perlu dicurigai proses keganasannya.
Untuk lebih memastikannya, disarnakan untuk memeriksakan diri ke ahli penyakit kulit dan segera dicarikan obat untuk menyembuhkannya.

Subscribe to receive free email updates:

25 Responses to "Deteksi Dini Kanker Kulit"

  1. Nice Info Sob,,
    sangat berguna nih :D
    macam2 juga yah kanker..

    ReplyDelete
  2. sedia payung sebelum hujan nih...

    ReplyDelete
  3. makasih infonya gan ngomong2 punya obatnya ga gan

    ReplyDelete
  4. kanker [KANtongKERing] termasuk penyakit yg selalu menyerang ane gan....hehehe

    ReplyDelete
  5. klo jerawat bisa menyebabkan kanker kulit apa ga?

    ReplyDelete
  6. semoga aja kita semua terhindar dari segala penyakit gan........

    ReplyDelete
  7. waduh! serem amay yak, mg2 kita semua sll diberi kesehatan oleh Allah...Amin.

    ReplyDelete
  8. waooo mntappbsss skali sob infonya, pas baca2 artikelnya udah langsung ngecek selruh badan.. ada pa gk..??hehe tp insyaALLAH gk ada..kt hrus yakin..!

    ReplyDelete
  9. wah serem.. kanker kulit memang berbahaya..

    ReplyDelete
  10. terima kasih ya atas infonya, sangat bermanfaat..

    ReplyDelete
  11. ngeri...... tapi kadang orang gak ngerti ya kalo gejala itu adalah kanker kulit... dikirain penyakit kulit biasa

    ReplyDelete
  12. info kesehatan menarik gan, tapi tanda2 yang agan sebutkan masih bersifat umum, tapi secara keseluruhan mantap Obat sakit dah...

    ReplyDelete
  13. Mass kalo biji keringat itu juga termaksud kanker kulit yach coz biji keringat kuw ini udah lebih dri 3 minggu..

    ReplyDelete
  14. thnx infonya mas...sangat bermanfaat ,salam kenal...

    ReplyDelete
  15. kanker selalu aja bikin ngeri, semoga saja dijauhkan,, amin

    ReplyDelete
  16. aduh...semoga terhindar deh, biar kulitnya tetap sehat dan ciamik hehehe..

    tengkyu infonya, met soreeeeee....

    ReplyDelete
  17. Huaaah kudu hati2, takut kena kanker kulit >.<

    ReplyDelete
  18. wewww ternyata begitu ya brow... mulai ati2 neh xoxoxoxo

    ReplyDelete
  19. Oh...Tidah..
    Q gagH mau..
    KABUR
    Hehe^^

    ReplyDelete
  20. wah info yg bagus, trimakasih... :)

    ReplyDelete
  21. CIPADU HOLISTIC CENTER
    { CHC }




    {Foto Saat interaktif di Radio Safari }
    JL. Ulujami raya gang H. Dilun No 65 B Rt 05 / Rw 07, Ulujami, Pasanggrahan, Jakarta selatan. { Sebrang pondok pesantren Darunnajah Ulujami }
    Telp : 021.3638 2223 / 021.933 40 413 InsyaALLOH CHC Bisa melayani Terapi :
    1. BEKAM
    2. SENGAT LEBAH
    3. SEDOT LINTAH
    4. HYPOTERMAL
    5. GURAH THT
    6. REIKI / PRANA
    7. MOCSIBASI
    8. REFLEKSI
    9. TOTOX
    10. EAR CANDLE
    11. MEDIPIC

    12. MASSAGE LIMPATIC
    13. CHIROPRACTIC YUMEIHO
    14. ACCUPRESURE
    15. PIJAT BAYI.
    16. OBAT-OBAT HERBAL
    17. CEK GULA DARAH.
    18. CEK ASAM URAT
    19. CEK CHOLESTEROL
    20. KONSULTASI PROBLEM LAHIRIAH DAN BATINIAH.
    21. Cek UA, Cholesterol, Gula.




    ReplyDelete