Khasiat Wortel

Wortel mengandung air, protein, karbohidrat, lemak, serat, abu, beta karoten, nutrisi anti kanker, gula alamiah, kalsium, fosfor, besi, vitamin B dan C.




Beta karoten, asam lemak tidak jenuh ganda, dan vitamin C berkhasiat sebagai obat anti oksidan yang melindungi kol-LDL dari proses oksidasi.

Beta karoten juga bisa menghambat pertumbuhan sakit kanker, mencegah serangan jantung, mencegah penyakit katarak pada mata, meningkatkan fungsi imun, mengobati bercak penuaan dan pengobatan jerawat, memperkuat tulang serta menjaga kesehatan gigi.



Bahan yang dibutuhkan:
Wortel segar ukuran sedang sebanyak 5 buah.

Cara pemakaian:
Wortel dicuci bersih, lalu dijus atau diparut.
Kemudian diperas dan disaring, lalu minum airnya sekaligus.
Lakukan hal ini setiap hari.

Subscribe to receive free email updates:

23 Responses to "Khasiat Wortel"

  1. wah baru kali ini dapat pertamana, bantu banget ni blog akangK tugas aw jadi banya yang kelas 1 demi 1

    ReplyDelete
  2. klo di sayur kandungannya masih ada ga gan

    oh ya ngomong2 mana nih follownya gan

    ReplyDelete
  3. Kira-kira bisa bikin lari jadi kebut kaya' kelinci ga' yaa..^_^
    Waah.. rupanya manfaatnya banyak ya, om.. bisa bikin awet muda, tapi ko' rasanya aneh ya.. kalo ditambahin gula manfaatnya ngurang ga' nih.?

    ReplyDelete
  4. Kalo di jadi khan juzz bisa ga' sobb..

    ReplyDelete
  5. Mau coba bikin jus wortel, tapi kalau 5 buah apa ga kebanyakan?..makasih ya infonya

    ReplyDelete
  6. xsuka jus wortel ni..xbest..hehe

    ReplyDelete
  7. kalau saya nggak diminum sob, tapi buat bumbu sop,...

    ReplyDelete
  8. Wortel.....di masak enak banget tuh....tak tapi kalo untuk di perah kemudian di minum airnya, agak gimana gitu, ane termasuk orang yang agak susah untuk minum yang herbal gitu gan...tapi sangat bermanfaat sekali itu..semua yang di ciptakan tuhan ada manfaat nya.......

    ReplyDelete
  9. wortel memang nikmat dan bisa untuk menyehatkan indra penglihatan, kalau manfaat lainnya saya baru tahu sekarang dari anda, terimakasih ya.

    ReplyDelete
  10. pertaman kali kesini nih langsung disuguhi wortel.. ehm jadi sueger..

    salam kenal ya Mas

    ReplyDelete
  11. suka banget sama wortel aku..., biasae tak campur tomat dan dikasih gula. suugerrr...bikin kulit halus juga boz...

    ReplyDelete
  12. whaa.. kebetulan, aku suka banget jus wortel, makan bakso aja pasangannya jus wortel, hehe... kunjungan pertama langsung ngebahas wortel.. nice post... udah di pollowbek mas... salam kenal... :D

    ReplyDelete
  13. sering2 mampir sini biar sehat :) ,,, wortel terkenal dengan vitamin A juga sob ya :)

    ReplyDelete
  14. wah mantap nih, kalo ada resep dr wortel, bisa makin cerah mata baca tulisan yg kecil2 pun jelas ga harus pake kaca mata hehehe

    Info yg bagus....

    ReplyDelete
  15. Segernya minum jus wortel, buat yuks..? hehe
    salam kenal

    ReplyDelete
  16. Wah apa enak ya, wortel diblender gitu? -__-

    ReplyDelete
  17. saya cuma tau wortel itu untuk kesehatan mata sob

    ReplyDelete
  18. Wortel memang kaya gizi sahabat, kandungan gizi yang ada di dalam Wortel saat ini banyak sekali selain Vitamin A kandungan lain terdapat fosfor dan Vitamin B. Itu yang saya tau saat ini. Lagi pula saya juga doyan wortel sahabat

    ReplyDelete
  19. sepp gan saya suka dengan wortel, apalagi jika dimakan mentah, lebih terasa gan

    ReplyDelete
  20. jus wortel+madu....enak...

    ReplyDelete
  21. Asalam-0-Alaikum :)
    really useful and informative sharing..thx for sharing dear..

    JAZAK-ALLAHU KHAYREN

    ReplyDelete

Labels